Galaxy Note 8 Diluncurkan 23 Agustus Mendatang?

Bursahpsamsung.com – Memperhatikan rumor menyangkut Samsung yang menyatakan jika perusahaan teknologi Korsel tersebut ingin mempercepat tersedianya Galaxy Note 8 sebagai andalan terbaru flagship yang akan diluncurkan tidak lama lagi.

Hasrat Samsung ini terutama untuk mengkompensasi total penjualan Galaxy S8 yang tak sesuai harapan. Sebuah publikasi yang dikeluarkan oleh Bell, sebuah media berbahasa Korea yang menyatakan jika Galaxy Note 8 tak lama lagi akan dirilis ke publik.

Ia mengutip dari kalangan industri yang tak dicantumkan sumbernya. Berdasarkan publikasi tersebut, 23 Agustus 2017 adalah tanggal peluncuran Galaxy Note 8 yang bakal dihelat di event Galaxy Unpacked di kota New York Amerika. Phablet ini akan diumumkan di kesempatan terpisah dan bukan di acara IFA sebagaimana suksesor sebelumnya yaitu Note 5 dan Note 7.

Informasi tersebut berbeda dengan rumor yang sebelum itu banyak dipercaya yang menyatakan jika gawai tercanggih ini akan memulai kiprahnya di bulan September 2017. Bisa saja berita rilis Samsung Galaxy Note 8 di bulan Agustus 2017 itu benar sebab Samsung memang ingin sekali menjegal peluncuran iPhone 8 dari Apple dengan mendahului peluncurannya. Ini tak lain hanya sekedar strategi marketing untuk merebut hati konsumen dan membukukan penjualan sesuai harapan.

Cukup disayangkan sebab publikasi tersebut tak menyertakan banyak data menyangkut spesifikasi Galaxy Note 8 yang diunggulkan. Namun yang pasti, vendor ini tak akan menghadirkan fitur pendeteksi sidik jari di layar yang dulu sempat dirumorkan. Namun begitu, sang rivalnya Apple pun belum memberikan kepastian apakah juga akan membenamkan fitur terbaru di iPhone 8 atau tidak.

Samsung pun sepertinya sudah meninggalkan kebiasaan yang selama ini dianut untuk lini Note dimana umumnya memiliki pakem layar yang lebih besar dibanding keluarga Galaxy S. Dari rumor yang beredar, spesifikasi Galaxy Note 8 untuk layar disebutkan tak lebih besar dibanding Galaxy S8 +. Cuma satu fitur khas penting yang selama ini selalu menemaninya yaitu Stylus Pen atau pena digital.

Pihak produsen boleh jadi akan memberikan konfirmasi kepastian mengenai tanggal peluncuran Galaxy Note 8 mendekati akhir bulan Juli ini.