Samsung S8 Plus Harga – Spesifikasi Galaxy S8 Plus Bulan Agustus 2017

Samsung S8 Plus Harga dan Spesifikasi – Sesudah lama ditunggu Samsung akhirnya meluncurkan duo flagship jagoan terbaru mereka, Galaxy S8 dan galaxy S8 Plus di Lincoln Center, New York, Amerika pada Rabu 29 Agustus 2017 kemarin dalam perhelatan yang bertajuk “Unpacked 2017”. Samsung banyak merombak tampilan S8 dan S8 Plus ini sehingga tampak lain dibanding pendahulunya. Paling kentara adalah penggunaan layar lengkung yang dinamakan Infinity Display. Artinya bezel atas dan bawah serta kanan dan kiri yang begitu tipis yang diklaim akan menjadi standar baru sebuah smartphone masa depan. Duo flagship ini dibedakan dari ukuran layar yang dibawa, bila S8 5,8 inch maka S8 Plus sebesar 6,2 inch.

Samsung Galaxy S8 Plus adalah ponsel terbesar yang mungkin pernah dipertimbangkan pengguna untuk dibeli. Perangkat ini datang dengan layar melengkung 6,2 inci dengan tampilan bezel yang sangat tipis hampir tak kelihatan. Samsung Galaxy S8 Plus menjadi ponsel Android terbaru yang harus dimiliki saat ini. Samsung selalu memenangkan gelar layar ponsel terbaik dunia setiap tahun dan layar Galaxy S8 Plus mungkin menjadi yang selanjutnya. Visual yang mampu dihasilkan Galaxy S8 Plus memang sangat luar biasa dengan resolusi Quad HD+ atau 2960 x 1440 piksel serta kedalaman piksel 529 ppi.

Spesifikasi dan Harga Samsung S8 Plus

  • Harga Baru: Rp. 12 Juta
  • Layar 6,2 inci Super AMOLED
  • Resolusi layar 1440 x 2960 pixels (~570 ppi pixel density)
  • Fitur Layar : Corning Gorilla Glass 5, 3D Touch (home button only), Always-on display, TouchWiz UI
  • Prosesor Octa-core 1,7 Ghz
  • Sistem operasi : Android OS, v7.0
  • Memori internal 4GB ROM 64GB
  • Memori eksternal support slot microSD up to 256GB
  • Kamera utama/belakang 12MP
  • Kamera depan 8MP
  • Dual SIM
  • Kapasitas baterai 3000 mAh
  • Varian warna: Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold

Samsung menciptakan aspek rasio 18,5: 9 yang dianggap aneh pada awalnya sebab memberikan tampilan layar yang lebih tinggi. Tapi ternyata rasio itu memberikan keuntungan tersendiri saat dicoba digunakan untuk multitasking. Pengguna dapat membuka sisi-by-side jendela aplikasi yang lebih besar dan membaca lebih lanjut pada layar, bahkan dengan keyboard yang tertampil di layar. Samsung pun mengambil langkah berani dengan meniadakan tombol Home fisik sehingga layar mendominasi hingga 83% dari keseluruhan luas bagian depan. Kecuali layarnya yang besar, bahan kaca pelapisnya pun terlihat berkilauan berkat adopsi Corning Gorilla Glass 5. Dimensi yang diusungnya sebesar 159 x 74 x 8 mm yang artinya lebih tipis dibanding Galaxy S7. Kemudian untuk bobotnya mencapai 173 gram. Ponsel ini pun tetap membawa kemampuan tahan debu dan tahan air dengan sertifikat IP68.

Samsung menjanjikan bahwa Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan membawa artificial intelligence ke tingkat berikutnya dengan fitur asisten suara terbaru mereka yang dinamakan Bixby. Bixby dihadirkan untuk menyaingi Apple Siri dan Google Asisten Android. Fungsi utama Bixby ini yaitu menampilkan antarmuka cerdas untuk seluruh sistem Galaxy S8 Plus. Pengguna dapat mengendalikan seluruh fungsi smartphone dari Bixby ini. “Jika Anda tahu Anda bisa melakukannya dengan sentuhan, Anda pun dapat melakukannya dengan suara,” begitu sesumbar Samsung memuji asisten suara terbaru besutannya itu.

Selain suara, Bixby pun dapat melakukan pengenalan obyek melalui kamera untuk nama produk. Umpamanya saja pengguna yang ingin mengetahui informasi mengenai merek tas, maka cukup memotret tas tersebut dan selanjutnya Bixby yang akan mencari data mengenai produk itu termasuk harga. Bixby pun paham dengan konteks perintah misalnya diperintahkan mengirimkan foto terakhir, maka asisten pintar ini akan segera mengirimkan foto terakhir yang diambil kamera. Pengingat dan aplikasi rumah pintar juga mampu ditangani Bixby.

Galaxy S8 Plus ini pun mengunggulkan fitur terbaru lain yang dinamakan Samsung DeX. Fitur ini akan menyulap Galaxy S8 Plus layaknya sebuah komputer desktop Android. Hanya dengan meletakkan perangkat ini ke docking station maka akan langsung terkoneksi ke monitor eksternal, keyboard dan juga mouse. Seluruh aplikasi Android bisa berjalan dalam platform DeX kendati sebagian layarnya tak bisa tampil secara penuh. Beberapa aplikasi utama seperti Microsoft Office atau Photoshop bisa dijalankan di Samsung DeX ini.

Samsung S8 Plus Cocok untuk bermain game 3D

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kekuatan utama dari penggunaan chipset dan prosesor terbaru Octacore. Ada dua tipe SoC yang ditawarkan, untuk pasar Amerika mendapatkan chipset Qualcomm 835, sementara pasar global akan mendapatkan jatah chipset Exynos. Fabrikasi menggunakan teknologi 10nm yang mampu memberikan performa lebih cepat dengan ukuran yang lebih kecil. Chipset yang lebih kecil pun akan lebih hemat energi baterai. Belum ada upgrade untuk kapasitas RAM dibanding pendahulunya S7 yakni ukuran 4GB namun untuk penyimpanan internal sudah ditingkatkan dan kini cuma ada pilihan 64GB. Itu pun masih dapat ditingkatkan melalui slot microSD dengan maksimal hingga 256GB. Flagship terbaru ini menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka terbaru TouchWiz yang telah disempurnakan Samsung.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus siap untuk melanjutkan tradisi ponsel kamera terbaik Samsung meski sensor 12MP dengan aperture f / 1.7 dan fitur OIS masih sama seperti tahun lalu. Pihak produsen lebih berfokus meng-upgrade kemampuan pengolahan gambar setelah foto diambil. Itu berarti pengguna akan mendapatkan hasil foto sempurna meski diambil dengan cahaya rendah atau tampilan mata sipit yang berkurang dalam mode burst. Pengguna pun akan mendapatkan pengalaman selfie lebih baik berkat sensor kamera 8MP atau meningkat dari sensor di Galaxy S7 yang hanya 5 MP. Kamera depan pun masih membawa fitur smart autofocus untuk menghasilkan foto narsis yang hebat.

Kamera Samsung S8 Plus 12MP dan 8MP

Disediakan beberapa fitur keamanan yang dapat dipilih oleh pengguna mulai dari pemindai sidik jari, pendeteksi iris dan pemindai wajah. Untuk yang terakhir disebut mampu mengenali wajah penggunanya. Mengakses perangkat bisa dilakukan cukup dengan menghadapkan wajah ke layar untuk membuka fungsi layar. Untuk pemindai sidik jari kini berpindah ke bagian belakang dari semula menyatu dengan tombol Home. Sementara untuk kelengkapan konektifitas meliputi : USB-C ; Port headphone 3,5 mm ; NFC ; LTE Cat 16 ; Bluetooth 5.0 dan WiFi a/b/g/n/ac.

Samsung tak begitu memberikan peningkatan pada sektor daya dengan baterai yang hanya 3,500 mAh. Daya itu malah 100 mAh kurang dari baterai Samsung Galaxy S7 Edge namun itu tidak masalah, berkat chipset terbaru 10nm SoC yang lebih hemat energi. Dengan begitu pengguna akan bisa menggunakannya sepanjang hari dengan pemakaian normal sebelum mengisi ulang kembali. Baterai pun membawa mode pengisian cepat yang telah ditingkatkan kemampuannya yang diklaim 20% lebih cepat dari kemampuan baterai Galaxy S7.

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus di atas, banderol harganya pun cukup menguras kantong. Harga Samsung Galaxy S8 Plus untuk para konsumen di Indonesia dipatok sebesar Rp.12 juta sementara saudaranya Samsung S8 hanya dibanderol Rp.10,5 juta.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Terbaru Agustus 2017

Harga Baru: Rp. 11.999.000

Harga Bekas: –

Beli Hp Samsung Galaxy S8 Plus Gratis Convertible Wireless Charger disini

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus secara lengkap adalah sebagai berikut:

JARINGAN Technology GSM / HSPA / 4G LTE
LAYAR Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6,2 inches (~84% screen-to-body ratio)
Resolusi layar 1440 x 2960 pixels (~570 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Anti Gores Corning Gorilla Glass 5
– 3D Touch (home button only)
– Always-on display
– TouchWiz UI
BODY Dimensi 148.9 x 68.1 x 8 mm (5.86 x 2.68 x 0.31 in)
Bobot 155 g (5.47 oz)
Build Corning Gorilla Glass 5 back panel
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
– IP68 certified – dust/water proof (anti Air) 1.5 meter and 30 menit
PLATFORM OS Android OS, v7.0
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model
Exynos 8895 Octa – EMEA
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – US model
Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) – EMEA
GPU Adreno 540 – US model
MEMORI Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Internal 64 GB, 4 GB RAM
KAMERA Utama/belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Fitur Kamera 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dual-video rec.
Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya, dengan stereo speaker
3.5mm jack Ya
– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
KONEKTIVITAS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Ya
Radio Tidak
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
FITUR LAINNYA Sensor Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Tidak
– Samsung DeX (desktop experience support)
– Fast battery charging
– Qi/PMA wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
KAPASITAS BATERAI Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Varian Warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold