Harga Samsung Galaxy S8 Flat dan Spesifikasi November 2017

Harga Samsung Galaxy S8 Flat dan Spesifikasi – Kedatangan perangkat mewah terbaru Samsung, Galaxy S8 hanya beberapa saat lagi. Sebagai andalan terbaru vendor teknologi tingkat dunia ini akan secara resmi di-launching pada event yang dinamakan Galaxy Unpacked 2017 mengambil tempat di kota New York Amerika 29 Maret ini. S8 ini sepertinya akan dijadikan produk pembuktian kehebatan Samsung setelah insiden meledaknya Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu. Seperti yang sudah-sudah, Samsung masih menawarkan dua varian untuk perangkat flagship ini yaitu S8 reguler dan S8 +.

Sudah tak terhitung rumor dan bocoran yang tersebar berkaitan dengan Galaxy S8 ini dimana semuanya menyatakan jika Samsung akan mengaplikasikan berbagai teknologi mutakhir untuk flagship-nya ini. Tidak sekedar hardware yang kian mumpuni, Galaxy S8 diprediksi akan membawa perombakan desain untuk menghasilkan tampilan bodi yang sangat cantik. Pun pula yang tak ketinggalan adalah dibenamkannya fitur asisten digital berplatform Artificial Intelligent.

Spesifikasi dan Harga Samsung S8

Samsung Galaxy S8 Harga

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 untuk sektor layar adalah penggunaan “infinity display” dengan bentang 5,8 inch. Memiliki bezel yang sangat tipis di bagian atas dan bawah yang dikombinasikan dengan layar melengkung di sisi kanan dan kiri untuk menciptakan sebuah perangkat yang menakjubkan dan sangat nyaman di tangan. Samsung telah membawa teknologi layar lengkung untuk duo ponsel andalannya ini. S8 memiliki ukuran lebar dan tebal yang sama, namun lebih berat dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk panjangnya ada beberapa milimeter tambahan sehingga layar yang semula hanya 5.1 inch (Galaxy S7) kini menjadi 5.8 inch. Keempat sudutnya membulat yang sangat serasi dengan layar lengkung dan bingkai logam yang diusungnya. Bagian layar dan cover belakang pun sudah diberikan lapisan kaca Gorilla Glass 5 yang meski agak licin namun sangat bisa memberikan keamanan dari kemungkinan tergores atau terbentur.

Layar Samsung S8 5,8 inci

Layar Samsung S8 5,8 inci

Samsung juga menerapkan aspek rasio 18,5: 9 yang berarti layar akan sangat tinggi untuk mode potrait (atau melebar dalam mode lanskap. Pengalaman menikmati konten video pun akan jauh lebih baik dimana pengguna tidak harus menonton dengan bar hitam yang mengganggu pemandangan. Samsung juga menambahkan berbagai aplikasi untuk memastikan kenyamanan pengguna saat mengoperasikan dengan satu tangan.

Samsung tetap mengandalkan teknologi layar SuperAMOLED yang mampu memberikan kontras dan warna sempurna. Resolusi layar Samsung Galaxy S8 adalah Quad HD, 2960×1440 piksel dengan kepadatan pixel mencapai 570ppi yang sudah lebih dari memadai untuk kenyamanan mata pengguna.

Tombol home fisik dan tombol kapasitif sudah dihilangkan dan kini pengguna memiliki navigasi yang ditempatkan di layar. Banyak konsumen yang merasa senang mengetahui jika Samsung tetap mempertahankan jack headphone di bagian bawah. Dan sebagaimana diharapkan banyak pengguna, Galaxy S8 sepenuhnya tahan debu dan tahan air dengan rating IP68. Dengan begitu perangkat ini akan tetap aman dan berjalan dengan normal meski digunakan di luaran saat hujan. Kemudian ada tombol tambahan yang terlihat di sisi kiri ponsel yaitu sebagai tombol cepat mengaktifkan fitur Bixby.

Tombol Home Samsung S8

Tombol Home Samsung S8

Sejumlah ponsel Android telah memindah pemindai sidik jari ke bagian belakang ponsel yang cukup nyaman ketika pengguna mengoperasikannya di tangan sebagaimana pada S8 ini. Namun sedikit rumit ketika mencoba membuka kunci layar saat ponsel diletakkan di meja atau di dudukan mobil.

Untuk menyiasatinya, Samsung Galaxy S8 membenamkan deteksi Iris dan facial recognition unlock. Fitur tersebut bekerja dengan sangat baik untuk membuka kunci layar berdasarkan data kornea mata dan juga bentuk wajah penggunanya.

Sekali lagi, spesifikasi Galaxy S8 untuk dapur pacu akan memiliki prosesor yang berbeda untuk pasar yang berbeda di seluruh dunia. Samsung menawarkan pilihan chipset Exynos 9 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835. Untuk prosesornya adalah Octa-core dengan kecepatan clock 2.3 GHz dan 1.7GHz (dengan masing-masing empat core). Produsen mengklaim akan ada peningkatan 10 persen dalam kinerja CPU dan 20 persen untuk sisi GPU.

Samsung S8 Cocok untuk main game 3D HD

Samsung S8 Cocok untuk main game 3D HD

Galaxy S8 masih memiliki 4GB RAM dan dilengkapi dengan 64GB penyimpanan on board sebagai standar. Samsung belum menyebutkan tentang model 128GB tapi itu bisa saja akan diluncurkan di waktu mendatang. Seperti biasa, ponsel ini memiliki penyimpanan yang bisa diperluas dengan tersedianya slot kartu MicroSD hingga 256 GB.

Dua fitur terbaru yang paling menarik untuk dicoba adalah asisten pribadi baru Bixby dan DEX yaitu adaptor desktop yang akan mengubah galaxy S8 layaknya sebuah PC desktop. Samsung menggambarkan fitur Bixby sebagai user interface yang cerdas, mampu menggunakan perintah suara untuk menyelesaikan tugas apapun yang diberikan penggunanya. Dalam aplikasi galeri misalnya, pengguna dapat memperbesar, memutar, dan mengatur kontras sebuah gambar.

Baca Juga:  Hp Samsung Terbaik dan Bagus yang Bisa Anda Beli di Bulan November 2017

Kemampuan Bixby ini jauh lebih banyak daripada asisten digital yang saat ini ada di pasaran. Pada saat peluncuran nanti asisten ini menggunakan bahasa Inggris untuk memberi perintah. Kemudian untuk fitur DEX berupa sebuah unit adaptor desktop berukuran kecil dimana terpasang adaptor ethernet, dua port USB dan konektivitas HDMI untuk sambungan ke monitor. Ketika terpasang, pengguna tetap diberikan sistem operasi Android, namun aplikasi bisa disesuaikan agar sesuai dengan layar desktop. Bisa dikatakan DEX adalah sebuah cara baru menggunakan sebuah perangkat Android.

Samsung S8 dengan fitur konektivitas terbaru

Samsung S8 dengan fitur konektivitas terbaru

Gawai tercanggih saat ini datang dengan pre-loaded Android versi 7.0 Nougat dengan antarmuka yang bersih dan mudah digunakan. Pengguna akan mendapatkan cukup banyak aplikasi pre-install termasuk dari Google, Microsoft dan Samsung sendiri. Yang menarik dari aplikasi-aplikasi tersebut yaitu sekarang diakses dengan menggesek ke atas yang berbeda dari kebiasaan selama ini. Samsung bekerja sama dengan Microsoft untuk versi mobile dari aplikasi Office di mode ini. Aplikasi Windows-nya sendiri terlihat berbeda dari aplikasi desktop biasa. Misalnya saat pengguna membuka situs menggunakan browser maka akan menampilkan versi desktop. Yang lebih mengesankan adalah kemampuan melakukan multi window seperti untuk membuka Powerpoint dan pada saat yang sama juga menjalankan Excel, Word serta membuka YouTube.

Sebagaimana banyak dirumorkan, Galaxy S8 dikemas dengan beberapa konektivitas terbaru. Spesifikasinya mulai dari Wi-Fi dual-band 11ac, NFC, GPS, Bluetooth 5.0 dan LTE Cat 16. Diberikan juga reversibel port USB-C seperti perangkat Samsung terbaru lainnya. Monitor denyut jantung juga tetap ada tetapi tempatnya dipindah ke sisi sensor kamera. Seperti yang sudah disebutkan, pemindai sidik jari telah pindah ke belakang untuk menyesuaikan dengan layar yang lebih besar.

Kamera Samsung S8

Tidak ada perubahan dari kamera fantastis yang dibawa Galaxy S7, untuk Galaxy S8 pun memiliki sensor utama 12MP dengan Pixel ganda dengan f / 1.7 aperture yang cukup mengesankan serta fitur OIS dan 4K recording. Kamera pun memiliki kemampuan pengolahan gambar multi-frame untuk mengurangi blur dan menghasilkan fokus yang sempurna. Sedangkan untuk kamera depan membawa sensor 8 MP dengan bukaan yang juga f / 1.7.

Samsung telah membuat tweak untuk membantu pengguna mengoperasikan ponsel dengan satu tangan saat menggunakan fungsi kamera. Sehingga akan sangat mudah saat pengguna beralih mode kamera, mengaktifkan filter cukup dengan gesekan ibu jari.

Sementara untuk pemasok daya, Samsung belum membuat perubahan besar untuk baterai Galaxy S8. Kapasitas baterai sebesar 3.000mAh atau sama seperti pendahulunya.Namun demikian pengguna diberikan beberapa fitur penunjang seperti USB-C, mode pengisian cepat dan pengisian nirkabel.

Harga Samsung Galaxy S8 yang rencananya akan dijual secara global mulai 28 November 2017 mendatang dibanderol Rp.10,5 juta untuk pasar Indonesia. Sementara harga Samsung Galaxy S8 Plus dipatok lebih mahal mencapai Rp.12 juta. Tersedia 5 pilihan warna cantik untuk ponsel ini yaitu : Midnight Black, Orchid Grey, Arctic Silver, Blue dan Gold.

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru November 2017

Harga Baru: Rp. 9.500.000

Harga Bekas/second : Rp. 9.000.000

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S8 FLAT DUAL SIM
JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya
DESAIN
Dimensi148 x 68 x 8 mm
Berat155 Gram
Material FrameMetal + Cover Glass
LED Notifikasi Ada
LAYAR
Jenis Super AMOLED
Lebar 5.8 Inchi
Resolusi1440 x 2560 pixels
Kerapatan ~570ppi
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
HARDWARE
ChipsetExynos 8895
CPUOcta-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPUMali G71MP2
RAM4 GB
MEMORY
Internal64 GB
Eksternal256 GB
ANDROID
Android Os v7.0 Nougat
Skin Grace UX
KAMERA UTAMA
Resolusi 12 MP
Autofocus Ya ( Dual Pixel Autofocus )
LED Flash Ya
OIS Ya
Video 2160p@60fps
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
LED Flash Tidak
Autofocus Ya
OIS Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Dual Band Ya
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Ya
NFC Ya
USBYa ( Type-C 1.0 )
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Gyroscope Ya
Barometer Ya
Finger Print Sensor Ya
Retina Scanner Ya
BATERAI
Jenis Li – ion
Kapasitas 3000 mAh
Fast Charging Ya
Non-Removable Ya