Galaxy Note 8 Serupa Tapi tak Sama dengan Galaxy S8

Galaxy Note 8 – Samsung lagi ancang-ancang meluncurkan seri Galaxy Note generasi terbaru di tahun 2017 ini. Gawai tersebut tadinya diperkirakan akan dirilis resmi pada ajang IFA 2017 yang rencananya dihelat di kota Berlin pada September yang akan datang.

Akan tetapi selentingan terbaru yang tersebar mengatakan bila waktu peluncuran Galaxy Note 8 bakal dimajukan di bulan Agustus mengambil lokasi di kota New York, Amerika.

Samsung Galaxy Note 8

Rumor mengejutkan tersebut sesuai dengan prediksi terdahulu yang menyatakan jika Samsung sengaja ingin mencuri start atas peluncuran perangkat iPhone terbaru ke pasar global. Lebih-lebih lagi tahun 2017 ini Apple diprediksi hendak melepas iPhone edisi spesial sebagai bentuk ulang tahun ke-10 produk itu.

Spesifikasi Galaxy Note 8 diperkirakan bakal membawa desain yang serupa seperti Galaxy S8 akan tetapi memiliki dimensi layar yang lebih gambot ditambah bekal stylus S Pen sebagai ciri khas yang tak pernah ketinggalan.

Sudah banyak beredar rumor mengenai tampilan perangkat flagship terbaru ini seperti akan mengadopsi teknologi Infinity Display. Teknologi itu sebagaimana yang digunakan di Galaxy S8 dan S8+ sehingga menghasilkan area depan perangkat seakan seluruhnya adalah panel layar. Lalu di bagian casing belakang terlihat sebuah kamera ganda, sensor serta lampu kilat.

Bila sebelumnya diberitakan jika Galaxy Note 8 akan menempatkan sensor sidik jari di bagian depan tepatnya di bawah layar maka rumor terbaru ternyata dibantah. Samsung harus mundur dari penempatan sensor sidik jari di bawah layar pada perangkat phablet terbaru mereka.

Galaxy Note 8 akan mempertahankan layar yang luas dan dominan yang artinya pemindai sidik jari harus dipindah ke tempat lain. Dan jawaban Samsung adalah menempatkan di samping kamera di bagian belakang perangkat.

Sensor fingerprint tersebut tentunya akan memberikan sedikit tonjolan kamera di bagian belakang. Sensor tersebut tepat di sebelah lensa kamera ganda yang kemungkinan akan menghasilkan noda minyak dan kotoran di lensa kamera. Kemungkinan pihak produsen 8 akan memposisikannya agak jauh antara sensor biometrik dan sensor kamera.

Kecuali Galaxy Note 8, pihak vendor pun lagi berancang-ancang menghadirkan perangkat Note 7 rekondisi yang pernah ditarik dari pasar di tahun 2016 silam. Sebagaimana pernah ramai diberitakan jika Samsung Galaxy Note 7 mengalami tragedi mengenaskan setelah terjadinya kasus baterai yang meledak. Namun untuk Galaxy Note 7 rekondisi ini dipastikan sudah aman.

Sumber