Cara Pindah Data Hp Via Smart Switch Samsung

by

Cara Pindah Data Hp Via Smart Switch Samsung – Tiap kali pengguna memiliki smartphone baru, tentunya akan perlu waktu beberapa lama untuk memindah data-data dari perangkat lama untuk dimasukkan ke perangkat baru tersebut.

Pengguna pun harus memulai lagi mengunduh dan memasang aplikasi yang hendak digunakan. Tak cuma itu sebab foto, video dan lagu di perangkat lama pun juga harus ikut dipindah.

Meski di sistem operasi Android Lollipop tersedia fitur transfer data melalui Tap & GO namun kekurangannya yaitu hanya perangkat ber-OS sama serta mempunyai fitur NFC yang dapat menjalankannya.

Cara Pindah Data Hp Via Smart Switch Samsung

Cara Pindah Data Hp Via Smart Switch Samsung

Memindah data-data ke iPhone pun tak dapat dilakukan. Karenanya Samsung menawarkan jalan keluarnya dengan mengembangkan aplikasi Smart Switch. Aplikasi Smart Switch Samsung ini pun sudah mulai dipasangkan ke perangkat flagship vendor ini secara pre-install.

Smart-Switch adalah aplikasi buatan Samsung dengan fungsi utama memudahkan transfer data dari perangkat lama ke Galaxy baru atau sebaliknya. Aplikasi terbaru sebagai ganti dari Samsung Kies ini disediakan dengan dua versi yaitu Mobile dan PC.

Menggunakan Samsung Smart Switch, memindahkan data antar perangkat kini betul-betul mulus dan tanpa kendala sebagaimana bila pengguna menjalankan aplikasi mobile dengan hanya beberapa sentuhan saja. Pengguna bisa mengambil aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store serta Galaxy Apps dan juga toko aplikasi sesuai platform smartphone yang digunakan.

Cara Pindah Data Hp Via Smart Switch Samsung

Begini cara pakai Smart-Switch, simak langkahnya ya:

  1. koneksikan smartphone Galaxy baru dengan perangkat lama memakai sambungan kabel USB atau koneksi Wifi. Boleh juga menghubungkannya ke komputer dimana tersimpan file-file dari ponsel lama.
  2. Jalankan Smart Switch di kedua perangkat, kemudian aktifkan menu ‘Sending device’ di perangkat lama lalu menu ‘Receiving device’ di perangkat baru.
  3. Sentuh tombol connect di kedua perangkat untuk menghubungkan satu sama lain. Sesudah terkoneksi, pengguna akan ditampilkan daftar item apa saja yang bisa dipindahkan.
  4. Tentukan mana saja konten atau file yang hendak dipindahkan ke smartphone baru. Sesudah file-file yang dibutuhkan dipilih, sentuh tombol Transfer.

Memakai sambungan WiFi Direct biasanya akan memberikan proses yang tercepat dan aman. Selesai, kini pengguna bisa menikmati seluruh aplikasi favorit, lagu, video, kalender, kontak ataupun yang lainnya di smartphone baru tanpa ada yang tertinggal. Baca Juga: Cek Daftar Harga Hp Samsung Terbaru disini ya.!