Samsung Galaxy C10 Hp Samsung Pertama dengan Dual Kamera

by

Bursahpsamsung.com –  Samsung Galaxy C10 – Perangkat Galaxy C10 dengan nomor model SM-C9150 sedang ramai dibicarakan sebagai ponsel berkamera ganda pertama buatan Samsung. Bila rumor tersebut valid, itu artinya Galaxy C10 akan melangkahi Galaxy Note 8 yang akan meluncur.

Bocoran desain Galaxy C10 sendiri sudah nongol di internet semenjak permulaan bulan Mei silam. Dan di pertengahan bulan, muncul lagi yang bukan lagi berupa sketsa namun sudah berbentuk foto Galaxy C10 berbalut kesing Rose Gold.

Samsung Galaxy C10

Samsung Galaxy C10

Dari gambar tersebut terlihat dengan jelas sensor kamera ganda yang tertanam di area belakang C10. Sepasang sensor lensa nampak dipasang vertikal dalam sebuah modul berpotongan elips yang mengapit sebuah lampu kilat. Foto yang disebarkan oleh salah seorang pemilik akun media sosial dari China, Weibo. Meski tanpa penjelasan spesifikasi Galaxy C10 yang diberikan akan tetapi dapat diperkirakan jika perangkat ini memboyong bodi full metal.

Modul kamera di Galaxy C10 sepertinya terlihat agak menyembul dan di bawahnya tercetak tulisan Samsung. Untuk tombol Power berada di samping kanan. Terlihat pula beberapa garis antena di area atas yang terlihat pas dalam menyempurnakan desain perangkat secara keseluruhan.

Untuk area depan tak terlihat jelas namun sebagian rumor mengatakan jika Galaxy C10 akan meniadakan tombol Home fisik untuk kemudian diganti dengan tombol virtual sebagaimana yang digunakan di layar Samsung Galaxy S8.

Rumor spesifikasi Galaxy C10 yang tersebar beberapa saat lalu menyatakan jika untuk otak pemrosesan menggunakan chipset Snapdragon 660 yang merupakan SoC terbaru buatan Qualcomm serta mengusung pula teknologi Bixby atau asisten virtual berbasis artificial intelligence yang juga dibawa oleh Galaxy S8.

Itu berarti pula akan ditemukan sebuah tombol khusus untuk membuka fitur secara cepat Bixby. Tak terlihat adanya sensor sidik jari yang menghiasi punggung Galaxy C10 yang diperkirakan akan mengadopsi panel layar 6 Inch.

Sumber