Cara Screenshot di Semua Tipe Hp Samsung Paling Mudah

Bursahpsamsung.com – Cara Screenshot di Semua Tipe Hp Samsung – Mengambil screenshot (SS) layar ponsel Android sebenarnya mudah dilakukan. Ada banyak sebab mengapa tangkapan layar bisa sangat berguna seperti jika Anda ingin berbagi layar utama dengan teman atau mendapatkan bukti bergambar skor tertinggi yang telah anda raih.

Panduan berikut ini adalah cara screenshot di Hp samsung yang meliputi Galaxy S8, Galaxy S8+, S7, S7 Edge, Note 5, S6, S5, S4, S3, Note 4, Note 3, Note 2 dan Galaxy Note.

Cara SS Samsung ini bisa digunakan pada perangkat lain yang menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Jelly Bean (4.1, 4.2, 4.3), KitKat (4.4), Android 5.0 Lollipop, Android 6.0 Marshmallow, dan Android 7.0 Nougat (4.1, 4.2, 4.3).

Pertama, cara screenshot Samsung adalah menggunakan fitur “Palm swipe to capture“, atur tangan Anda secara vertikal di salah satu sisi layar dan bentuklah seperti gerakan karate yang akan mematahkan ponsel. Gesek secara horisontal melintasi layar layaknya tangan Anda adalah sebuah pemindai foto. Anda harus mendengar shutter kamera, melihat tangkapan layar bergerak melintasi layar, dan ada pemberitahuan bahwa gambar telah disimpan ke galeri.

Advertisement

Palm swipe to capture

Dibutuhkan beberapa kali percobaan sebelum anda terbiasa dengan cara tersebut. Teknik ini bekerja pada sebagian besar ponsel Samsung yang diproduksi setelah tahun 2013. Jika cara tadi tidak bekerja mungkin saja penyebabnya adalah Anda belum mengaktifkan fitur Swipe.

Untuk itu masuk ke menu Settings lalu pilih Motions and gestures (di dalam kategori Motion). Kemudian centang opsi Palm swipe, tutup menu dan coba sekali lagi.

Cara screenshot Samsung lainnya adalah menggunakan tombol shortcut. Tidak semua pengguna suka dengan kontrol gerakan. Untungnya sebagian besar ponsel Android menawarkan metode yang lebih taktis untuk menangkap gambar layar.

Cara Screenshot samsung – Tekan Home+Power Bersamaan

Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan tombol, cukup letakkan jari Anda pada tombol Power dan Home. Tekan tombol Power dan Home pada saat bersamaan. Tahan kedua tombol sampai Anda mendengar suara rana atau melihat visual yang menunjukkan gambar telah diambil. Anda perlu menahan tombol power lebih dulu sebelum menekan tombol Home, kemudian menahan keduanya. Teknik ini bekerja di hampir semua ponsel Samsung yang memiliki tombol Home.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz