Varian Baru Samsung Galaxy S8+ dengan 6GB RAM dan 128GB ROM

Bursahpsamsung.com – Masih hangat euforia para fans gadget dunia atas kedatangan flagship terbaru, Samsung Galaxy S8 dan S8+. Masa preorder dari duo perangkat mewah ini pun baru saja dibuka termasuk untuk Indonesia (8 – 18 Agustus 2017). Galaxy S8 dan S8+ sendiri telah diperkenalkan secara resmi pada 29 Maret 2017 kemarin dalam sebuah acara di kota New York.

Dan kini penggemar gadget canggih mendapat surprise lagi dengan munculnya varian dari Galaxy S8+ dengan RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Seperti diketahui, Galaxy S8 dan S8+ original membawa kapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Kabarnya varian terbaru Galaxy S8+ tersebut telah disertifikasi oleh TENAA beberapa minggu yang lalu. Samsung Korea pun juga telah mengkonfirmasi rencana untuk menjual varian dari Galaxy S8+ 6 GB RAM ini di website resmi mereka. Terlepas dari RAM dan penyimpanan internal yang besar itu, spesifikasi lainnya dari Galaxy S8+ terbaru ini tetap sama.

Samsung Galaxy S8+ varian 6GB pun memiliki pilihan untuk memperluas ruang penyimpanan dengan slot kartu microSD (hingga 256GB). Samsung Galaxy S8+ membawa resolusi layar qHD 6,2 inci + (1440×2960 piksel) dengan Super AMOLED display. Untuk kamera adalah sensor 12-megapixel di bagian belakang. Kamera utama ini sudah dilengkapi beberapa fitur terkini seperti ‘Dual Pixel’, optical image stabilization serta sensor kameranya memiliki bukaan cepat f / 1.7. Untuk di depan terdapat sensor 8-megapiksel dengan autofocus dan juga f / 1.7 aperture.

Galaxy S8+ akan datang dengan dukungan chipset Qualcomm terbaru Snapdragon 835 (2.3GHz Quad + 1.7GHz Quad) khusus untuk pasar Amerika, sementara sebagian besar pasar internasional akan mendapatkan chipset Exynos 8895 (2.35GHz Quad + 1.9GHz Quad). Termasuk spesifikasi Samsung Galaxy S8+ varian 6 GB ini juga dukungan fitur pengisian nirkabel serta pengisian cepat dari baterai 3500mAh yang dibawanya. Yang tak kalah penting adalah fitur jaringan internet 4G LTE Cat.16 dengan kecepatan hingga 1 Gbps.

Kelihatannya Samsung akan membundel Galaxy S8 + 6 GB RAM tersebut dengan perangkat DEX Station bagi konsumen yang melakukan preorder di beberapa negara. Masih belum ada informasi pasti mengenai tanggal rilis atau harga Samsung Galaxy S8+ 6 GB RAM ini, tapi dirumorkan jika gawai canggih tersebut akan dibanderol USD 1.000 atau bila dikonversi ke Rupiah sebesar Rp.13,4 juta.

Sumber