Tren Layar Besar Mulai Diadopsi Samsung untuk Galaxy S8 dan S8+

Bursahpsamsung.com – Samsung telah meningkatkan ukuran layar untuk seri Galaxy S semenjak dari Galaxy S2 di tahun 2011 sampai Galaxy S6 Edge + yang mengusung layar 5,7 inci di tahun 2015. Sejak saat itu demam smartphone dengan layar lega dimulai. Tahun 2017 ini dengan Galaxy S8, Samsung melakukan dua hal yaitu hanya mengeluarkan varian layar melengkung di kedua tepi dan hanya memproduksi layar dengan ukuran jumbo.

Pindah ke layar lebih besar menjadi keuntungan tersendiri bagi Samsung. Samsung memiliki teknologi layar Super AMOLED yang terkenal dengan tampilannya yang cemerlang, saturasi warna yang maksimal dan warna hitam yang sangat pekat serta sudut pandang yang lebar. Ketika Galaxy Note pertama kali diluncurkan pada 2011, layar 5,3 inci dianggap sangat besar untuk sebuah smartphone. Tidak setiap konsumen membeli Galaxy Note karena pertimbangan fitur S Pen namun sebagian lagi karena ukuran layarnya yang jumbo.

Galaxy S8 dan S8+

Keputusan Samsung untuk mengadopsi layar lega di Galaxy S8 dikarenakan tren permintaan konsumen yang terus meningkat. Mayoritas vendor Android saat ini pasti mengeluarkan produk dengan layar setidaknya berukuran 5,5 inci. Contoh saja LG yang memiliki LG G6 dengan usungan layar 5,7 inci. Pesaing sengit Samsung tersebut telah menyediakan smartphone 5,5 inci di lineup produk mereka bahkan semenjak tiga tahun silam. Tidak diragukan lagi itu karena pengaruh keberhasilan raksasa Korea Samsung “mengolah” keluarga Galaxy.

Yang terbaru, spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8+ untuk layar adalah display ukuran 5,7 inch dan 6,2 inch. Bahkan layar besar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ini pun tak sekedar lebar namun juga membawa teknologi yang dinamakan Infinity Display. Sebuah inovasi dimana bezel atau batas antara layar dengan tepi bodi yang sangat kecil sehingga hampir tak terlihat.

Baca Juga:  Samsung Galaxy J1 Mini Hanya Mengusung Layar 4 Inchi

Namun bagaimanapun juga konsumen yang akan tetap menjadi penentu akhir. Dan bukan hanya bentang layar lega yang akan dipertimbangkan namun juga kapasitas baterai, ukuran RAM, sensor sidik jari, sensor wajah dan retina serta desain layar lengkung pun akan ikut diperhitungkan konsumen sebelum membeli gadget yang akan digunakan.