Samsung S8 Tips: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S8

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S8 – Samsung Galaxy S8 dan S8+ beberapa saat lalu resmi diluncurkan. Nampak sekali jika perangkat premium terbaru buatan Samsung tersebut menjadi produk ambisius yang menyodorkan beragam inovasi terbaru dengan tujuan utama memanjakan pengalaman berponsel pengguna.

Dan sepertinya pembaharuan berbagai fitur Samsung Galaxy S8 dan S8+ didominasi pada perangkat lunak, kendati di bagian hardware pun kentara misalnya inovasi layar dan otak pemrosesan. Salah satu fitur yang mungkin terkesan sepele yaitu menyembunyikan aplikasi atau game terinstal dapat diaktifkan pengguna untuk lebih mengamankan perangkat dari tangan-tangan jahil.

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang baru dirilis dilengkapi dengan antarmuka yang lebih baru yang juga menyertakan App Drawer seperti yang diterapkan pada Google Pixel. Selain memungkinkan pengguna membuka App Drawer tersebut dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah pada layar utama, launcher baru tersebut pun memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Memang ada opsi untuk mengamankan aplikasi dan file menggunakan fitur Secure Folder yang juga mirip dengan yang ada di Galaxy S7 Flat dan Galaxy S7 Edge, namun jika pengguna ingin melakukannya dalam waktu cepat, menyembunyikan adalah pilihan paling pas. Oleh karena itu, berikut cara menyembunyikan aplikasi atau game di perangkat Samsung Galaxy S8 atau S8 +.

  1. Jalankan App Drawer dengan menggulirkan layar utama (Home Screen) ke atas atau ke bawah. Pilih menu Option dengan menyentuh ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas layar.

 

2. Berikutnya pilih Settings dan lanjutkan dengan memilih opsi Hide Apps.

3. Pengguna akan diperlihatkan daftar dari seluruh aplikasi yang terpasang di perangkat. Pilih aplikasi atau game mana saja yang ingin disembunyikan, lalu tekan Apply. Dan ajaib, kini ikon aplikasi dan game terpilih langsung menghilang dari Homescreen.

 

Bila pengguna melakukan langkah ini maka untuk mencari aplikasi atau game tersebut juga menggunakan proses yang sama. Setelah aplikasi dijalankan, pengguna harus secara manual menempatkan pintasan atau ikon shortcut di Homescreen.

Sumber image:

https://www.sammobile.com/2017/04/25/galaxy-s8-tip-heres-how-to-hide-apps-or-games-in-the-app-launcher/