8 Kelebihan Samsung Galaxy S8 dan Samsung S8 Plus

Kelebihan Samsung Galaxy S8 dan Samsung S8 Plus – Galaxy S8 dan Galaxy S8 + tak diragukan lagi menjadi duo smartphone terbaik tahun 2017 ini. Sebagai flagship terbaru Samsung di tahun 2017 ini pastinya akan membawa sejumlah kelebihan yang menakjubkan. Duo Galaxy S8 memang belum secara resmi dijual, untuk itu anda perlu tahu setidaknya 8 kelebihan Samsung Galaxy S8 dan S8 + ini :

1. Layar QHD + Super AMOLED Infinity display

Spesifikasi terpenting Galaxy S8 dan S8 + yaitu Infinity Display, dimana layar seakan-akan tanpa bezel baik di kanan kiri maupun atas bawah. Galaxy S8 sendiri mengusung layar 5,8 inch dengan tepian melengkung sementara Galaxy S8 + diagonal layarnya 6.2 inch juga dengan tepian melengkung. Berkat Infinity Display, smartphone ini tidak lebih besar dari iPhone terbaru namun mampu memberikan ukuran layar yang lebih besar. Selain itu kualitas gambar, kontras, kecerahan, dan sudut pandang pun sangat sempurna sehingga tak heran jika layar Galaxy S8 dinobatkan sebagai yang terbaik. Jika kebetulan pengguna hobi menikmati video HDR, maka perlu diketahui jika Galaxy S8 dan S8 + adalah smartphone pertama yang disertifikasi UHD Alliance untuk segmen smartphone premium HDR.

2. Prosesor Octacore 10nm yang sangat powerful

Kelebihan selanjutnya dari Galaxy S8 dan S8 + yaitu penggunaan prosesor terbaru Octacore. Gawai tercanggih ini sudah menggunakan chipset dengan pilihan Exynos 8895 atau Snapdragon 835 dengan prosesor Octacore 64 bit yang dibangun dengan teknologi 10nm FinFET dari Samsung. Ada peningkatan signifikan dalam hal kinerja grafis dari chipset terbaru ini. Dengan begitu Galaxy S8 dan S8 + akan menjadi smartphone terbaik untuk mobile gaming atau tugas-tugas yang berorientasi pada kinerja. Prosesor ini juga kompatibel dengan Vulkan, inovasi besar berikutnya di industri game. Penggunaan daya pun akan lebih rendah dibandingkan dengan Galaxy S7 dan S7 Edge dengan beban kerja yang sama.

3. Kinerja kamera meningkat pesat

Dibandingkan dengan kamera depan 5 MP fixed focus milik Galaxy S7 dan S7 Edge, kamera depan Galaxy S8 dan S8 + sudah ditingkat menjadi 8 MP dengan bukaan f/1.7 dan tambahan fitur Smart Auto Focus. Itu artinya pengguna akan mendapatkan hasil selfie yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera selfie ponsel flagship Samsung sebelumnya. Sementara untuk kamera utama, meski tetap mengusung sensor 12 MP namun kini telah menggunakan bukaan lensa f/1.7 , Dual Pixel Autofocus dan kemampuan merekam video 4K.

4. Peningkatan keamanan dengan pemindai mata dan wajah

Galaxy S8 dan S8 + menawarkan lima jenis teknologi keamanan: pemindai iris mata, pengenalan wajah, pola, password, dan PIN. Fitur keamanan yang lengkap ini masih belum ada tandingannya dibanding smartphone lain di pasar. Pengguna dapat dengan mudah memilih metode yang paling disukai. Selain itu, smartphone ini pun mengusung fitur Samsung Pass, yang dapat digunakan untuk menyimpan password login untuk layanan online. Pengguna pun dapat menggunakan aplikasi Secure Folder untuk menyimpan file-file penting, gambar, video, dan aplikasi secara aman.

5. Bixby

Bixby adalah asisten suara berkecerdasan artifisial. Teknologi yang dibangun menggunakan teknologi Viv ini dikatakan lebih handal daripada Apple Siri dan Google Assistant. Samsung mengklaim bahwa pengguna dapat menggunakan Bixby untuk melakukan hampir semua tugas yang bisa mereka lakukan dengan smartphone. Karenanya pada Galaxy S8 dan S8 + ini pun sudah disiapkan tombol khusus untuk mengaktifkan Bixby. Bixby tidak hanya dapat memahami apa yang ada di layar, tetapi dapat memprediksi apa dicari pengguna.

6. Sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air

Mirip dengan Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 + pun memiliki sertifikat IP68. Galaxy S8 dan S8 + masih akan normal berfungsi meski pengguna sedang terjebak dalam hujan atau ponsel yang tertumpah air secara tak terduga. Selain itu, pengguna dapat menggunakan Galaxy S8 dan S8 + untuk memotret saat pesta kolam renang atau ketika berada di pantai dengan orang tercinta.

7. Internet berkecepatan 1 Gbps

Chipset terbaru yang digunakan di Galaxy S8 dan S8 + tidak hanya handal untuk proses kinerja tetapi juga memberikan inovasi dalam hal konektivitas. Ini adalah smartphone pertama yang mengadopsi jaringan internet 4G LTE Cat 16 dan Wi-Fi 1024 QAM. Itu berarti pengguna akan mendapatkan kecepatan download sampai dengan 1 Gbps saat menggunakan jaringan LTE atau mengakses Wi-Fi.

8. Earphone AKG

Ketika Samsung mengakuisisi merek Harman tahun lalu, rumor mulai muncul jika Galaxy S8 akan membenamkan speaker stereo AKG (dimiliki oleh Harman). Meski itu tidak menjadi kenyataan, tapi pihak vendor telah menyertakan 32-bit DAC dan earphone AKG-tuned untuk kualitas suara yang sangat sempurna. Earphone AKG mungkin menjadi salah satu earphone terbaik yang pernah dibundel pada penjualan sebuah smartphone.

Baca Juga:

Harga Samsung Galaxy S8 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi