Samsung Galaxy Tab S3 Akan Meluncur 26 Juni 2017

Samsung Galaxy Tab S3 – Vendor Samsung telah memberikan konfirmasi jika mereka tak bakal mengenalkan perangkat flagship andalan terbaru yaitu Galaxy S8 pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Meski begitu Samsung masih akan ikut andil di perhelatan pameran gadget terbesar dunia yang diselenggarakan setiap tahun tersebut.

Keikutsertaan vendor teknologi asal Korsel pada ajang MWC terungkap dari undangan yang diberikan ke sejumlah media. Di undangan itu tertera jika Samsung berencana menyelenggarakan sebuah konferensi pers tanggal 26 Juni 2017 mendatang. Lokasi konferensi pers direncanakan di kota Barcelona Spanyol yang juga sebagai tempat dihelatnya gelaran MWC 2017.

Samsung Galaxy Tab S3

Press invitation Samsung Electronics sent out Wednesday (Samsung Electronics)

Bila bukan peluncuran Galaxy S8 lalu produk apa yang bakal dikenalkan pihak Samsung? Di undangan tadi memang tak secara jelas menyatakan produk yang hendak diluncurkan. Namun banyak yang memperkirakan jika pihak vendor yang satu ini hendak mengeluarkan seri tablet terbaru mereka yaitu Galaxy Tab S3. Prediksi itu dikuatkan oleh fakta bahwa perangkat tablet Samsung tersebut belum lama ini telah mendapatkan sertifikasi FCC di negara Amerika.

Beberapa bocoran mengenai tablet Galaxy Tab S3 telah beberapa lamanya berseliweran di internet. Perangkat tablet itu disebutkan akan dibekali sejumlah spek high end. Tablet Android tersebut dirumorkan akan mengadopsi chipset powerful terbaru buatan Qualcomm yaitu seri Snapdragon 820. Kendati demikian sebuah rumor lainnya mengatakan jika perangkat tersebut bakal tampil menggunakan chipset Exynos 7420 yang notabene sebagai produksi Samsung sendiri.

Di samping itu spesifikasi Galaxy Tab S3 lainnya antara lain bekal layar dengan bentang 9,7 inch kemudian RAM sebesar 4 GB. Tablet Android terbaru itu pun akan mengusung kemampuan pemindai sidik jari yang ditempatkan di area depan. Kemudian ada lagi fitur port USB Type-C serta akan menjalankan sistem operasi Android terbaru v.7.0 Nougat. Belum ada konfirmasi mengenai harga tablet Galaxy Tab S3 sampai saat ini.

Sumber

Samsung Galaxy Tab S3 Akan Meluncur 26 Juni 2017 | nuraida irawan | 4.5