Render Tampang Galaxy S8 Terbaru dengan Sensor Fingerprint di Belakang

by

Samsung Galaxy S8 – Sudah banyak render mengenai desain Galaxy S8 yang beredar di dunia maya dalam beberapa minggu terakhir ini. Kebanyakan dari render tersebut memamerkan perangkat S8 dengan tampilan depan yang sebagian besar tertutup oleh layar dan meniadakan tombol fisik Home. Render desain terbaru diupload oleh portal berita CNET Korea yang diyakini sebagai Galaxy S8.

Menurut CNET Korea, Samsung akan meniadakan bezel dari perangkat ini sebab Galaxy S8 akan datang dengan dua varian ukuran layar yaitu 5,8 inch dan 6,2 inci dimana keduanya mengusung layar melengkung. Selain itu, laporan tersebut pun mengatakan bahwa Galaxy S8 akan menggunakan tombol navigasi di layar. Sensor sidik jari kabarnya akan ditempatkan di samping sensor kamera dan akan ada tombol fisik tambahan di tepi kanan perangkat yang kemungkinan untuk mengakses asisten digital Bixby dan fungsi lainnya, mirip dengan Active Key pada Galaxy S6 Active dan Galaxy S7 Active.

Samsung Galaxy S8 Render

Samsung Galaxy S8 Render-1
Samsung Galaxy S8 Render – cnet.co.kr

CNET Korea pun menyatakan jika mereka mendapatkan skema render desain Galaxy S8 tersebut berdasarkan informasi yang didapatkan dari “saksi mata” yang melihat langsung wujud Galaxy S8. Dari render tersebut juga menunjukkan bahwa Samsung tetap menggunakan fitur jack headphone 3.5mm di Galaxy S8 namun juga memberikan fitur earphone nirkabel. Galaxy S8 ini juga akan membenamkan fitur port USB Type-C untuk sarana transfer atau charging cepat.

Fitur-fitur lain Galaxy S8 yang juga banyak dirumorkan seperti pemindai Iris seperti yang ada pada Galaxy Note 7, dapur pacu diperkuat dengan seri Snapdragon 835 atau Exynos terbaru arsitektur 10 nm, baterai berkapasitas 3.000 mAh dan 3.500 mAh, RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Tersedia pula fitur yang serupa dengan Continuum yang fungsinya saat tersambung ke monitor dapat digunakan layaknya desktop komputer.

Samsung Galaxy S8 Render – cnet.co.kr

Mengenai harga Galaxy S8, dari bocoran diperkirakan untuk varian 5,8 inch akan dilego seharga 799 Euro yang setara Rp.11,4 juta. Sedangkan varian 6,2 inch ditawarkan sebesar 899 Euro atau setara dengan Rp 12,8 juta.

Sumber