Samsung Galaxy S8 Resmi Rilis 18 November 2017 Mendatang

Samsung Galaxy S8 – Selama ini diyakini Samsung akan mengungkap Galaxy S8 di acara Mobile World Congress 2017 (MWC 2017) pada bulan Februari mendatang. Tetapi ebuah laporan terbaru yang bisa dipercaya mengatakan bahwa pengenalan flagship terbaru ini mungkin dilakukan secara terpisah di kota New York setelah MWC tersebut.

Tanggal tepat rilis Galaxy S8 disebutkan pada 18 November 2017 mendatang. Kemungkinan flagship terbaru ini pun akan mengulang kesuksesan dari pendahulunya S7 yang berhasil terjual 10 juta unit hanya di bulan pertama peluncuran.

Samsung akan mengungkap Galaxy S8 kepada publik pada akhir Maret atau awal November 2017 dan kemudian melepaskan perangkat ini ke seluruh dunia pada tanggal 18 November 2017. Samsung sendiri akan memulai produksi massal perangkat terbarunya tersebut mulai bulan Maret.

Samsung Galaxy S8

Samsung diperkirakan akan meluncurkan dua varian Galaxy S8 tahun ini dimana salah satunya tetap mempertahankan layar flat. Selama beberapa tahun terakhir ini Samsung memang selalu meluncurkan dua varian yang memiliki layar datar dan layar lengkung di kedua sisinya dimulai dari Galaxy S6. Untuk Galaxy S8 ini kemungkinan akan dikeluarkan seri S8 dengan layar datar, S8 Edge dengan layar lengkung dan S8 Edge Plus dengan layar lengkung dan lebih lebar.

Spesifikasi Galaxy S8 diyakini menjadi perangkat yang sangat kuat dengan chipset Exynos 8895 Octa atau Snapdragon 835 CPU (tergantung wilayah), 8 GB RAM, 64/128 GB internal memory, 12 MP kamera belakang, kamera selfie 8 MP, pemindai sidik jari dan fitur scanner iris. Layar kemungkinan akan digunakan ukuran 5 inci dan satunya ukuran 6 inci Super AMOLED dengan pelindung terbaru Corning Gorilla Glass 5 baik di depan maupun di back panel. Samsung pun akan mengadopsi tombol navigasi ke on-screen dengan tanpa adanya tampilan tombol fisik. Andalan terbaru ini juga mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanannya terhadap air dan juga debu.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S9 Akan Mengusung Sensor Sidik Jari Di Depan

Samsung Galaxy S8 pun akan mendukung fitur Samsung Pay (Visa, MasterCard certified), tanp kehadiran jack audio 3.5mm baterai 3.000 mAh dan menyediakan lima pilihan warna yaitu : hitam, putih, emas, perak dan pink keemasan. Soal harga Samsung Galaxy S8 ini sementara belum ada rumor yang pasti. Kemungkinan akan sedikit lebih mahal dari Galaxy S7 karena makin banyak teknologi terbaru yang disematkan ke dalamnya.

Sumber