Samsung Galaxy A7 2017 Bakal Dirilis Cepat Ini Buktinya

Samsung Galaxy A7 2017 – Saat ini bulan Desember 2016 dimana di waktu yang sama tahun lalu Samsung merilis tiga varian Galaxy A (2016). Rumor akan datangnya varian terbaru line up A Series pun sudah beberapa bulan lalu santer di internet yaitu Galaxy A3 2017, Galaxy A5 2017 dan A7 2017. Sebagai kasta tertinggi masih dipegang oleh Galaxy A7 yang kini ditambahkan tahun 2017 di belakang namanya.

Samsung Galaxy A7 (2017) dirumorkan akan menjadi salah satu perangkat buatan Samsung berkemampuan tahan air dan debu. Samsung konon akan menyertakan sertifikat IP68 di smartphone ini yang artinya memiliki fitur yang juga diberikan pada Galaxy S7. Galaxy A7 (2017) tidak menjadi perangkat tunggal bukan dari seri flagship dengan spesifiasi IP68. Menurut posting yang diberitakan oleh situs Toranji.ir yang hadir dalam suatu event terbaru Samsung, sertifikat IP68 tersebut akan ditambahkan untuk ketiga anggota terbaru Galaxy A 2017.

Sertifikat IP68 yang dimiliki smartphone berarti unit tersebut bisa bertahan saat dimasukkan dalam air berkedalaman hingga 1,5 meter untuk paling lama setengah jam. Tidak cuma air, sertifikat IP68 pun mensyaratkan sebuah perangkat harus tahan pula dari paparan debu dari luar yang akan masuk di celah-celah kecil yang ada. IP68 ini sebenarnya sebagai salah satu bentuk perlindungan smartphone dari kejadian tak disengaja misalnya tercemplung air atau tersiram air hujan dan bukan disengaja digunakan untuk berenang misalnya.

Galaxy A7 (2017) akan membawa layar berbentang 5.7 inch dengan adopsi tampilan Full HD. Panel layar pun sudah menggunakan tipe Super AMOLED yang terkenal mampu menyuguhkan visualisasi yang sangat jernih dengan sudut pandang lebar. Dimensi layar Galaxy A7 (2017) sedikit membesar dari yang sebelumnya hanya berformat 5.5 inch.

Kemudian spesifikasi Samsung Galaxy A7 2017 di bagian dapur pacunya kemungkinan menggunakan chipset produksi Samsung yaitu Exynos 7880. Ukuran RAM hingga 3 GB dengan pilihan memori internal 32 GB atau 64 GB. Diperluas pula dengan adanya slot microSD yang kemungkinan bisa diisi hingga 256 GB. Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy A7 (2017) memasang kamera 16 MP baik di depan ataupun belakang. Bukaan kamera pun cukup besar mencapai f/1.8 sehingga hasil foto yang didapat akan tetap terjaga kejernihannya.

Tak lupa pula Samsung menyediakan fitur pemindai sidik jari yang diposisikan di tombol Home. USB Type C pun akan dibenamkan ke dalamnya. Teknologi terbaru USB Type-C ini akan meningkatkan kecepatan transfer data ataupun saat isi ulang baterai. Teknologi ini pun sebagai jalan keluar desain smartphone yang kian langsing sebab ukuran USB Type-C memang lebih tipis bila dibanding port USB tipe lama.

Sumber