Rumor: Samsung Galaxy S8 Tanpa Tombol Home

Samsung Galaxy S8 – Rumor akan kehadiran flagship terbaru Samsung makin santer terdengar. Tak lama lagi para penggemar gadget canggih akan bisa menikmati perangkat tergres Samsung Galaxy S8. Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S8 ini satu persatu mulai terkuak mulai dari tampilannya hingga hardware yang digunakan. Salah satu yang cukup menarik adalah akan dihilangkannya tombol Home fisik yang selama ini setia terpasang di produk-produk Samsung. Samsung Galaxy S8 akan menyajikan bagian depan yang melulu berupa layar tanpa tombol Home dan tanpa bezel (all screen display).

Tombol kontrol di bawah layar tersebut akan diganti menjadi virtual yang mungkin saja berupa pembaca sidik jari ultrasonik buatan Qualcomm. Fitur ini sendiri sebenarnya bukan yang pertama diterapkan sebab Xiaomi telah menggunakannya di seri Mi 5s dan Mi Mix. Untuk layar masih tetap mengandalkan panel Super AMOLED namun kabarnya merupakan upgrade dari PenTile ke matriks full RGB. Di samping itu dirumorkan akan tersedia tak hanya satu tipe S8 dengan bentang layar 5,1 inch namun juga ada yang 5,5 inch. Ponsel flagship Samsung ini pun akan mengusung desain lengkung wrap around.

Samsung Galaxy S8

Diperkirakan Samsung Galaxy S8 akan dilepas pada bulan Maret atau bulan November 2017 tahun depan tergantung pengujian ekstensif yang dilakukan berkaca dari tragedi Galaxy Note 7 yang akhirnya ditarik kembali. Kini Samsung lebih berpatokan pada seberapa aman ponsel daripada inovasi hardware. Kabarnya lagi dual kamera pun akan dihapus. Sebaliknya Samsung berfokus pada perbaikan software yang salah satunya lewat fitur asisten digital rumah ( in-house digital assistant) yang dikembangkan oleh Viv Labs yang baru saja diakuisisi. Viv Labs ini sendiri ditangani oleh orang-orang yang mengembangkan Siri pada iPhone.

Baca Juga:  3 Aplikasi Menarik Untuk Hp Samsung Anda

Salah satu yang juga akan berubah adalah port audio 3,5 mm yang selama ini setia menemani produk-produk buatan Samsung. Galaxy S8 disebutkan akan sepakat dengan pilihan Apple yang juga meniadakan port audio ini dengan maksud agar desain perangkat bisa menjadi lebih tipis. Untuk gantinya akan diberikan port USB Type-C. Colokan yang ini dapat digunakan untuk segala macam kebutuhan, contohnya mengkoneksikan smartphone ke perangkat audio berbasis kabel, charging sampai transfer data.

Untuk harga Samsung Galaxy S8 ini para penggemar harus sabar menunggu hingga diadakannya Mobile World Congress 2017 di bulan November 2017 yang rencananya akan dihelat di kota Barcelona, Spanyol.

Sumber