Harga Samsung C9 dan Spesifikasi (Review)

Harga Samsung C9 dan Spesifikasi – Telah lama terungkap bila Samsung sedang menyiapkan seri terbaru smartphone keluarga C. Setelah Samsung C5 dan Samsung C7 diluncurkan ke pasar Cina maka tak lama lagi C9 pun akan ikut menambah pilihan konsumen. Samsung Galaxy C9 dengan kode SM-C9000 sudah memperoleh sertifikasi dari TENAA yaitu semacam institusi Postel di Tiongkok sehingga kehadirannya ke pasar tinggal menghitung hari saja.

Samsung C9 dibuat bersama rancangan layar 6 inch berkualitas visual Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Panelnya sendiri mengadopsi teknologi Super AMOLED sebagai teknologi terkini yang mampu memberikan tampilan super cemerlang ber-angle view luas. Yang cukup mengesankan Galaxy C9 dirancang dengan desain langsing. Ukuran bodinya yaitu 162,9 x 80,7 x 6,9 mm dengan bobot 185 g. Kendati ukurannya jumbo namun diklaim tetap akan menawarkan kenyamanan ketika digunakan.

Samsung C9

Spesifikasi Samsung C9, tenaga pemrosesan utama adalah chipset Qualcomm Snapdragon 652 berkecepatan prosesor Octa-core 2.0 GHz, prosesor grafis Qualcomm Adreno 510 dengan ditopang storage RAM sangat besar yaitu 6 GB. Diperkirakan media penyimpanan internal diberikan ukuran 64 GB. Operating system yang digunakan sayangnya masih mengadopsi Android 6.0.1 Marshmallow bukan Android Nougat sebagai OS Android terbaru.

Samsung C9 dibalut beserta kamera utama 16 MP disertai lampu LED Flash. Di depan pun suguhannya adalah sensor kamera 16 MP yang pastinya akan sanggup menghasilkan kinerja selfie terbaik. Inilah produk Samsung yang bakal menjadi pesaing serius smartphone selfie buatan Oppo dalam keluarga “Selfie Expert” yang juga memiliki kamera depan 16 MP.

Teknologi akses internet cepat 4G LTE juga sudah diselipkan ke produk terbaru ini. Tak terkecuali baterai berukuran daya 4000 mAh serta sensor fingerprint (sidik jari) yang disiapkan di bagian depan berbagi fungsi dengan tombol Home. Diberitakan meluncur pada Oktober atau November 2016, harga Samsung C9 belum ada rilis secara resmi dari pabrikan.

Sumber