Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2

Bursahpsamsung.com –  Galaxy Folder 2 merupakan produk terbaru dari Samsung yang menggunakan desain berupa ponsel lipat. Terakhir kali Samsung mengeluarkan ponsel pintar dengan desain  serupa adalah setahun yang lalu. Seri ini merupakan penerus yang akan melanjutkan generasi ponsel lipat. Sejauh ini, Samsung belum mengungkap apapun mengenai spesifikasi dan desain dari ponsel pintar tersebut. Satu hal yang sudah dapat dipastikan hanyalah produk ini memilih Tiongkok sebagai target pertama pemasarannya.

Hal ini dapat dikonfirmasi dari lolosnya varian tersebut dari sertifikasi TENAA. Meskipun informasi yang dirilis secara resmi hanya sebatas itu saja, namun sudah ada berbagai bocoran mengenai produk tersebut. Bocoran ini berbentuk foto ponsel. Dari foto tersebut, dapat dilihat bahwa layarnya berukuran 3,8 inch.

 

Galaxy Folder 2

Galaxy Folder 2

Sama seperti produk Samsung lainnya, layar Galaxy Folder 2 masih memanfaatkan teknologi Super AMOLED. Fitur ini diprediksi hanya akan menggunakan resolusi sebesar 480 x 800 pixels. Sekilas, resolusi ini memang terlihat kecil, terlebih lagi apabila dibandingkan dengan beberapa produk lainnya. Akan tetapi, untuk sebuah ponsel dengan layar sebesar 3,8 inch, resolusi tersebut sudah bisa terbilang lumayan bagus. Apalagi fitur Super AMOLED yang digunakan dapat membuat tampilan layar menjadi lebih baik. Selain spesifikasi layar, foto yang beredar juga mengungkap bahwa ponsel lipat ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utamanya diprediksi akan menggunakan lensa berukuran 8 megapixel, sedangkan kamera sekundernya hanya 5 megapixel saja.

galaxy folder 2

Spesifikasi Galaxy Folder 2

Prediksi tersebut didasarkan atas penggunaan kamera berukuran serupa pada beberapa generasi sebelumnya. Dengan spesifikasi layar dan kamera yang ditawarkan, tentunya ponsel pintar ini tidak memerlukan baterai yang terlalu besar. Meskipun demikian, Samsung dikabarkan akan menggunakan baterai berkapasitas antara 1.950 hingga 2.000 mAh. Kapasitas tersebut tentunya sudah cukup untuk mendukung kinerja ponsel hingga beberapa jam. Karena kapasitasnya yang tidak terlalu besar, baterai ini dapat diisi ulang dayanya dengan lebih cepat dibandingkan dengan ponsel pada umumnya. Inilah hasil dari pemilihan secara pintar jenis baterai yang dilakukan oleh Samsung.

Baca Juga:  Eksklusif: Kemunculan Perdana Detail-Detail Galaxy S7, ‘Project Lucky’

Berbicara mengenai ponsel terbaru, tentunya tidak terlepas dari pembahasan mengenai perangkat keras yang disisipkan di dalamnya. Karena Samsung belum juga memberikan informasi terkait hal tersebut, pembahasan perangkat lunak ini hanya sebatas rumor dan prediksi para pengamat gadget saja. Sejauh ini, dapat diprediksi bahwa perangkat terbaru ini akan menyematkan RAM hingga 2 GB. Perlu diketahui bahwa kapasitas RAM tersebut sudah setara dengan ponsel layar sentuh kelas menengah. Penggunaan RAM dengan kapasitas tersebut diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen akan ponsel yang dapat mengelola berbagai aplikasi sekaligus. Penggunaan RAM sebesar 2 GB juga diharapkan membuat perangkat ini mampu bersaing dengan ponsel kalangan menegah ke atas.

Galaxy Folder 2

Selain penggunaan RAM yang memadai, rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa RAM tersebut akan dipasangkan dengan memori internal sebesar 16 GB. Pengguna yang memerlukan kapasitas penyimpanan besar dapat memanfaatkan spesifikasi memori internal yang sudah disisipkan dalam Galaxy Folder 2. Samsung tidak pernah menganggap remeh pemilihan RAM maupun kapasitas penyimpanan pada setiap produknya. Selain dipersenjatai dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup luas, pengguna juga dapat menyisipkan memori eksternal pada ponsel ini. Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang membuat pengamat sepakat bahwa ponsel pintar ini akan merajai pasaran Tiongkok dalam waktu singkat.

Baca Juga: Bocoran Galaxy Folder 2 Terkuak 

Hal yang terpenting ketika membahas ponsel terbaru adalah spesifikasi perangkat keras yang digunakan sebagai otak dari ponsel tersebut. Beberapa prediksi menyebutkan bahwa Samsung akan mengandalkan processor dengan teknologi Qualcomm 1.4 GHz. Selain perangkat keras, penggunaan perangkat lunak juga merupakan pertimbangan tersendiri dalam pemilihan ponsel. Oleh karena itu, Samsung diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0. Tampilan desain ponsel memang sudah dapat terlihat dari bocoran yang beredar. Akan tetapi spesifikasi perangkat di dalamnya masih merupakan prediksi saja. Selain belum ada informasi resmi terkait hal tersebut, Samsung juga belum merilis  harga dan tanggal peluncuran produk barunya tersebut. Jadi, para penggemar Samsung tampaknya harus sedikit bersabar untuk menunggu kepastian informasi terkait Galaxy Folder 2.

Sumber