Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2016 dari AnTuTu Benchmark

Samsung Galaxy A8 2016 – Kabar tentang dirilisnya Samsung Galaxy A8 2016 sepertinya bukan lagi sekedar rumor. Sebelumnya, bakal calon seri terbaru dari Samsung ini telah mendapatkan sertifikasi penggunaan Bluetooth dari FCC. Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai ponsel pintar ini beredar di pasaran.

Sekitar sebulan yang lalu, spesifikasi Samsung Galaxy A8 2016 telah bocor ke dunia maya melalui AnTuTu benchmark. Melalui situs weibo dari Tiongkok, keberadaan spesifikasi ini mengejutkan beberapa pihak. Penggunaan spesifikasi berupa memori internal yang berukuran besar merupakan salah satu hal yang membuat produk hp Samsung terbaru ini menjadi lebih menarik.

Sejauh ini, AnTuTu sendiri merupakan benchmark yang digunakan untuk menentukan kualitas dari produk ponsel tertentu. Platform yang sudah terpercaya ini telah memberikan informasi yang bermanfaat terkait spesifikasi dari Samsung Galaxy A8 (2016).

Berdasarkan bocoran yang sudah beredar sebelum AnTuTu benchmark merilis spesifkasi hp Samsung tersebut, Samsung Galaxy A8 2016 dirumorkan akan menggunakan layar berukuran 5.7 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, terlebih lagi ponsel dengan layar berukuran serupa memang sedang diminati oleh pasaran.

Samsung Galaxy A8 2016 Antutu Benchmark

Tingginya permintaan akan layar ukuran tersebut dikarenakan desainnya yang dapat masuk ke kantong dengan praktis. Selain layar yang relatif standar, produk ponsel pintar terbaru ini juga didukung oleh processor Samsung Exynos 7420 2.1 GHz. Processor tersebut dinilai cukup mampu dalam menangani segala aplikasi dengan baik.

Processor yang disematkan dalam Samsung Galaxy A8 2016 didukung oleh RAM sebesar 3 GB. Akan tetapi, inovasi pada seri ini terletak pada penggunaan memori internalnya. Berdasrkan informasi dari AnTuTu benchmark, ponsel ini akan hadir dengan dua pilihan memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB.

Teknologi microSD yang dapat diperluas juga merupakan fitur andalan yang digunakan untuk menarik minat calon pembeli. Untuk kamera, calon ponsel terbaru Samsung dari A series ini menggunakan kamera utama berukuran 8 megapixels dan kamera sekunder 5 megapixel. Sistem operasi yang digunakan nampaknya tidak kalah dengan perangkat keras pada ponsel tersebut. Samsung mempercayakan sistem operasinya pada Android Marshmallow versi 6.0.1 yang terbaru.

So, kita nantikan saja kebenaran berita ini jika memang nantinya samsung galaxy A8 2016 sudah di resmikan oleh Samsung!

Sumber