Samsung Siap Rilis Galaxy C9?

by

Galaxy C9 – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Samsung kini tengah mengembangkan produk terbaru untuk melanjutkan seri Samsung Galaxy C. Kabarnya, produk tersebut akan diberi nama Samsung Galaxy C9. Untuk sementara, area pemasarannya mungkin masih akan dibatasi untuk Tiongkok saja.

Hal ini tentunya sudah tidak mengagetkan lagi karena generasi sebelumnya juga menggunakan metode perluasan pemasaran yang sama. Uniknya, Samsung Galaxy C9 terdeteksi oleh Zauba. Zauba adalah pelacak produk impor yang masuk ke India. Merurut Zauba, setidaknya terdapat tidak kurang delapan unit produk gadget dengan kode model SM-C9000. Gadget seri ini diperkirakan masuk ke India untuk keperluan penelitian, uji coba, dan pengembangan lebih lanjut.

galaxy-c9-zauba

Karena setiap produk yang masuk harus menyertakan spesifikasinya, Zauba mendeteksi bahwa SM-C9000 menggunakan layar sebesar 5.7 inch. Generasi pertama dari Samsung Galaxy C adalah seri Galaxy C5. Pada generasi ini saja, layar yang digunakan sudah selebar 5.2 inch. Layar tersebut didukung oleh fitur full HD AMOLED. Oleh karena itu, sudah selayaknya apabila layar pada Samsung Galaxy C9 akan lebih baik disbanding pendahulunya. Akan tetapi, layar sebesar 5.7 inch sudah digunakan pada Samsung Galaxy C7. Dari logika ini, ada kemungkinan bahwa SM-C9000 yang terdeteksi oleh Zauba masih merupakan bentuk purwarupa. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, di India ponsel pintar ini masih harus menjalani pengembangan lebih lanjut.

Belum ada kepastian mengenai ukuran layar dari Samsung Galaxy C9 yang akan segera dirilis. Mungkin seri ini akan menggunakan layar berukuran 5.7 inch persis seperti apa yang dirilis oleh Zauba. Akan tetapi, mengingat bahwa produk ini masih berupa purwarupa, ukuran layar tersebut bisa saja berubah menjadi lebih besar. Informasi bocoran memang terkadang tidak akurat. Spesifikasi yang bocor selama proses pengembangan bisa saja tidak sama dengan spesifikasi produk yang dirilis kemudian hari. Menanggapi hal ini, Samsung belum memberikan pernyataan resmi. Waktu peluncuran produk dan harga yang akan ditawarkan juga belum diinformasikan secara resmi oleh vendor ponsel pintar ternama tersebut.

Sepertinya pecinta gadget hp samsung di Indonesia harus sedikit bersabar karena sampai saat ini baik itu Galaxy C5 dan Galaxy C7 belum resmi masuk ke Indonesia.

sumber