Galaxy Grand Prime 2016 Terlihat di Geekbench

Galaxy Grand Prime 2016 – Diketahui bahwa basis data untuk barang impor di India menerima produk berupa gadget yang diproduksi oleh Samsung. Masuknya produk Samsung Galaxy ini terjadi sekitar dua minggu lalu. Karena sedikitnya informasi mengenai produk tersebut, maka belum dapat dipastikan apa serinya.

Satu hal yang dapat dipastikan adalah bahwa produk dari Galaxy tersebut menyandang kode model SM-G532F. Kode ini mirip dengan model yang digunakan oleh Samsung Galaxy Prime yang diluncurkan pada tahun 2014. Gadget tersebut dulunya menyandang kode model SM-G531F. Oleh karena itu, besar kemungkinan bahwa produk impor ini merupakan seri selanjutnya dari Samsung Galaxy Prime. Samsung sendiri dikabarkan memang sedang mengembangkan produk terbaru versi 2016 untuk seri tersebut.

Dugaan tersebut ternyata benar adanya. Tidak lama setelah peristiwa tersebut, Geekbench merilis produk terbaru dari Samsung ke pasaran. Geekbench memang merupakan sumber terpercaya mengenai produk ponsel pintar terbaru yang akan segera rilis di pasaran. Tidak hanya menyebutkan bahwa produk tersebut memang benar-benar adalah Samsung Galaxy Prime 2016, Geekbench juga merilis spesifikasi galaxy grand prime 2016 ini.

Spesifikasi Galaxy Grand Prime 2016

Sayangnya, spesifikasi yang dirilis hanya berupa processor, sistem operasi, serta kapasitas RAM yang digunakan. Meskipun demikian, hal ini sudah dapat memberi sedikit gambaran tentang bagaimana performa ponsel ini nantinya. Untuk informasi mengenai spesifikasi yang lengkap, tentunya pengguna setia produk Samsung harus bersabar menunggu publikasi resmi dari vendor ponsel tersebut.

Dari data yang dirilis oleh Geekbench, disebutkan bahwa SM-G532F akan menggunakan processor dengan jenis quad core. Processor ini akan berjalan pada kecepatan 1.4 GHz. Sama seperti pendahulunya, Samsung rupanya masih berminat menjadikan pasaran kelas menengah sebagai target utama. Hal ini bisa dilihat dari kualitas processor yang digunakan.

Kapasitas RAM yang hanya 1.5 GB semakin memperkuat dugaan tersebut. Sebagai perbandingan, produk ini sedikit lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya yang menggunakan processor quad core 1.2 GHz dan kapasitas RAM hanya 1 GB saja. Sedangkan sistem operasi yang disematkan dalam ponsel ini sudah mengandalkan Android Marshmallow versi terbaru. Rencananya, Samsung akan merilis gadget tersebut dalam waktu dekat di tahun ini.

sumber