Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 Lengkap!

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – Jutaan penggemar gadget Samsung telah menantikannya lama. Kini perangkat paling premium buatan Samsung resmi hadir. Samsung Galaxy Note 7 menjadi flagship sekaligus perangkat tercanggih yang pernah dibuat saat ini. Bukannya menggunakan angka 6, penerus Galaxy Note 5 ini langsung loncat ke angka 7 untuk menyamakannya dengan seri flagship Galaxy 7 yang beberapa saat lalu sudah meluncur. Jika dikatakan tercanggih lalu apa saja fitur dan kelebihan Galaxy Note 7 ini?

Resmi dikenalkan pada ajang Samsung Unpacked di kota New York 2 Agustus kemarin, Galaxy Note 7 berhasil memukau jutaan pasang mata di seluruh dunia lewat siaran streaming secara live. Para penggemar sepertinya sudah tak sabar ingin segera memiliki dan merasakan bagaimana kecanggihan phablet Android terbaru ini. Beberapa fitur unggulan bisa disebutkan di sini seperti pemindai sidik jari, pemindai iris mata dan yang menjadi ciri khasnya adalah Stylus Pen yang kini kemampuannya sudah ditingkatkan.

Desain menawan

Galaxy Note 7 dilapisi Corning Gorila Glass 5

Galaxy Note 7 datang bersama perpaduan fungsi handal, bahan premium dan desain edge yang unik. Desain Galaxy Note 7 memang mengadopsi Galaxy S7 Edge namun kini dengan tepi yang makin tipis. Diagonal layarnya mencapai 5,7 inch dan tanpa bezel di pinggirnya yang membuat aura mewah langsung kelihatan. Rangka dan material pembungkus yang sepenuhnya terbuat dari logam menjadikan ponsel ini terkesan sangat solid dan berkelas. Depan dan belakang pun diberikan lapisan tambahan kaca Gorilla Glass 5 buatan Corning yang akan menjaganya dari goresan dan benturan yang bisa terjadi tiba-tiba. Smartphone ini juga sudah dibekali fitur anti air dan anti debu berstandar IP68.

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – Anti Air

 

Fitur keamanan

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – Iris scanner

Ada tiga fitur keamanan yang dibawa Galaxy yaitu pemindai sidik jari (fingerprint), pemindai iris mata (Iris Scanner) dan Knox. Menggunakan fitur-fitur ini pengguna bisa membuka smartphone cukup dengan memindai bola mata selain pemindai sidik jari. Pihak Samsung menyatakan jika pendeteksi iris mata akan lebih aman dan praktis dibanding sensor sidik jari. Tak cuma untuk membuka lockscreen, sensor iris pun bisa difungsikan untuk mengunci aplikasi, foto, memo ataupun file penting yang tersimpan di dalam perangkat. Sementara Knox adalah fitur keamanan lain yang juga bisa diandalkan. Knox akan membuat dua profil terpisah seakan-akan pengguna memakai dua hp terpisah. Level keamanan Knox yang tinggi ini bahkan juga digunakan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama pada ponsel Samsung yang digunakannya.

Kamera canggih

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – Dual Kamera

Galaxy Note 7 terpasang kamera canggih yang juga dimiliki Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yaitu 12 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Membawa teknologi sensor dual pixel, aperture yang lebar dan autofokus yang makin cepat bersama-sama bekerja untuk memproduksi foto yang tajam. Kelebihan lain kamera ini adalah dibenamkannya fitur HDR untuk fungsi merekam video. Alhasil video yang dihasilkan akan tetap tajam kendati itu direkam dalam keadaan cahaya terbatas.

S Pen

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – S Pen

Fungsionalitas S Pen yang dibawa Galaxy Note 7 sudah ditingkatkan. Ujung penanya yang kini diameternya hanya 0,7mm membuatnya makin sensitif dan prresisi. Pena digital ini pun tahan air sebagaimana unit Galaxy Note 7 yang bersertifikasi IP68. Itu artinya pengguna tetap dapat mengoperasikannya sekalipun layar dalam kondisi basah atau bahkan di dalam air. S Pen galaxy Note 7 pun tetap bisa berfungsi biarpun layar dalam kondisi mati berkat fitur screen off memo. Memo yang sudah dicorat-coret akan tersimpan dalam mode always on. Kelebihan lain pena ini termasuk juga membuat animasi GIF berkat fitur smart select dan air command. Fitur canggih lainnya yang layak diunggulkan seperti magnify untuk membesarkan ukuran layar dan translate untuk menerjemahkan bahasa asing.

Media penyimpanan besar

Fitur dan Kelebihan Galaxy Note 7 – Memori Internal Besar

Bila pada Note 5 fitur memori eksternal ditiadakan maka pada penerusnya ini fungsi tersebut kembali lagi. Dan tak main-main, pengguna bisa menjejalinya dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB sehingga total ruang penyimpanan berikut memori internal 64 GB menjadi 320 GB.

Untuk masyarakat Indonesia pun sudah dapat segera memboyong ponsel Android tercanggih ini sebab masa pre-order online sudah dibuka mulai 5 hingga 21 Agustus 2016 dengan mengakses www.GalaxyLaunchPack.com.

Sedangkan untuk pengambilan unit Galaxy Note 7 direncanakan pada tanggal 1 September 2016 mendatang di Samsung Experience Store (SES) di seluruh Indonesia. Harga Galaxy Note 7 bagi yang memesan lewat pre order ini ditawarkan seharga Rp.10.777.000. Ditawarkan juga paket bundling dengan perangkat Gear VR terbaru seharga Rp.11.277.000.

Sedangkan apabila Anda ingin mengetahui spesifikasi Galaxy Note 7 dan ingin membeli di toko online, galaxy Note 7 dapat Anda beli disini