Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy On7 2016 di daftar GFXBench

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 2016 – Sebelum memasuki pasaran Amerika dan global, sebuah gadget terlebih dahulu harus melalui FCC. Beberapa hari yang lalu, satu perangkat memasuki pasaran Amerika dengan menggunakan kode model SM-G610F. Spesifikasi produk ini terdaftar di GFXBench yang kemudian muncul di direktori onlinenya.

Dari kode model yang digunakan, besar kemungkinan bahwa gadget tersebut merupakan produk terbaru Samsung yang bernama Galaxy On7 2016. Dugaan ini semakin diperkuat oleh alasan masuknya perangkat tersebut ke Amerika. Berbeda dengan produk serupa yang masuk pada Juni lalu, perangkat ini rencananya akan mengalami proses uji coba terlebih dahulu. Produk tersebut dirumorkan akan dapat segera dirilis ke pasaran menjelang akhir tahun 2016.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 2016

Pada daftar tersebut juga disebutkan bahwa gadget ini memiliki layar sebesar 5 inch dengan fitur full HD pada tampilannya. Resolusi layar bisa dibilang cukup bagus, yaitu 1920 x 1080 pixels. Fitur layar sentuh dengan gesture lima jari juga dimiliki oleh layar tersebut. Ponsel pintar ini diotaki oleh processor octa core Exynos 7870 1.5 GHz. Processor tersebut menggunakan teknologi system on chip. Sedangkan kapasitas RAM yang disediakan mencapai 3 GB. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh produk terbaru ini terletak pada kapastias memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ini dapat diperluas sesuai keinginan pemilik. Untuk menarik konsumennya, Samsung Galaxy On7 mengandalkan kamera utama sebesar 13 megapixel dan kamera sekuder  8 megapixel. 

Samsung Galaxy On7 sudah dilengkapi dengan sistem operasi versi terbaru berupa Android 6.0.1 Marshmallow. Terlepas dari bocoran tersebut, ponsel ini ternyata juga datang dengan rumor terkait fitur tambahan yang akan disisipkan. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa fitur pemindai sidik jari akan ditambahkan.

Satu hal yang pasti adalah ponsel ini memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap. Wi-Fi, Bluetooth, LTE, dan GPS yang digunakan kompatibel untuk berbagai versi. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 2,600 mAh yang tidak dapat dilepas. Fitur berupa mode penghemat daya dan mode bersepeda yang lebih dahulu sudah disematkan di Galaxy Note 7 rencananya akan disematkan juga di ponsel ini.

sumber