Samsung Galaxy J2 2016 Dirilis di India dengan Fitur Smart Glow Notification

Samsung Galaxy J2 2016 – Samsung resmi mengumumkan Galaxy J2 (2016) sebagai lineup terbaru Galaxy J di negara India. Sebagaimana diketahui Galaxy J2 merupakan salah satu smartphone murah terlaris tahun 2015 kemarin. Kini penerusnya Galaxy J2 2016 dibuat dengan spesifikasi yang ditingkatkan baik di sisi hardware maupun software.

Salah satu fitur paling menonjol dari ponsel Android terbaru ini adalah Smart Glow Notification. Fitur ini berupa LED berbentuk cincin yang melingkari sensor kamera belakang. Lampu cincin notifikasi ini memiliki beragam warna yang dapat disesuaikan dengan fungsi Priority Alert, Usage Alert dan Selfie Assist.. Fitur Smart Glow Notification pun akan memberitahukan pengguna ketika level baterai rendah atau batas maksimal penggunaan data telah tercapai. Cincin lampu notifikasi ini pun akan sangat berguna saat berselfie menggunakan kamera utama yang akan memberitahukan ketika lensa kamera mendeteksi wajah.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2016 lainnya yang juga menarik adalah Turbo Speed Technology (TST). Teknologi ini secara signifikan akan meningkatkan kinerja dari dapur pacu utama (1.5 GHz quad-core prosesor Spreadtrum dan 1.5GB RAM). Dengannya beberapa aplikasi dasar akan dioptimalkan sehingga menjadi 40 persen lebih hemat saat menggunakan memori. Fitur TST ini juga akan mematikan proses idle di latar belakang untuk memastikan ponsel tetap berkinerja cepat dan mulus. Galaxy J2 (2016) dilengkapi pula mode S Bike, yang juga disematkan ke Galaxy J3. Mode ini akan sangat bermanfaat saat pengguna melaju di jalan dengan sepeda motor mereka.

Sementara secara tampilan, spesifikasi Galaxy J2 2016 ini adalah layar dengan diagonal 5 inch HD dari panel Super AMOLED display. Untuk kamera, speknya yaitu 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk depan. Selanjutnya diberikan sarana penyimpanan internal sebesar 8 GB dengan opsi tambahan berupa slot microSD hingga 128 GB. Sarana terkoneksi ke internet sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE dengan slot SIM ganda. Ponsel dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini membawa serta sebuah baterai dengan kemampuan 2.600 mAh dari jenis removable.

Harga Samsung Galaxy J2 2016 ini dibanderol 9,750 Rupee atau sekitar $ 145 yang bila dikonversi ke Rupiah kurang lebih Rp.1,9 juta. Ponsel yang akan dijual di pasar India mulai 14 Juli 2016 ini menyediakan pilihan warna perak, emas dan hitam.

Tertarik? sampai saat ini belum ada kabar apakah nantinya Samsung Galaxy J2 2016 juga akan dipasarkan di Indonesia. Jadi update selalu beritanya disini ya!

Sumber