Solusi Mudah Saat Galaxy S7 Tiba-Tiba Mati Sendiri

Solusi Mudah Saat Galaxy S7 Tiba-Tiba Mati Sendiri – Ponsel flagship terkini Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah beberapa saat lalu dirilis di Indonesia bersama berbagai fiturnya yang canggih. Samsung membenamkan bermacam inovasi terkini yang menjadikannya mampu menghadirkan performa kencang, kuat sekaligus kamera istimewa. Akan tetapi sejumlah pengguna yang mencoba perangkat premium berharga sepuluh jutaan ini malah menemukan beberapa masalah. Kendati gangguan itu tidak begitu serius namun tetap saja membuat kesal mengingat ponsel ini diposisikan sebagai perangkat tercanggih saat ini.

Solusi Mudah Saat Galaxy S7 Tiba-Tiba Mati Sendiri

Salah satu masalah yang ditemui para pengguna ketika menggunakan ponsel Galaxy S7 flat maupun Galaxy S7 edge yaitu terjadinya crash dan tiba-tiba mati saat mereka selesai menginstal aplikasi Android gratisan yang ternyata tersisipi virus. Kejadian ini tentu saja membuat panik pengguna yang tak menyangka smartphone tercanggih mereka bisa juga bermasalah. Di internet sendiri belum ada yang memposting solusinya untuk masalah mati mendadak ini. Dari hasil coba-coba ternyata penanganannya cukup sederhana. Bagi mereka pengguna Galaxy S7 atau S7 Edge yang juga menemui masalah yang sama bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Saat ponsel tiba-tiba mati gara-gara serangan virus yang ditanamkan pada aplikasi tertentu, cobalah untuk menghidupkannya dengan cara menekan secara bersamaan tombol volume kurang (-) dan tombol On secara bersamaan selama kurang lebih 30 detik. Langkah ini akan mengembalikan ponsel bisa kembali beroperasi normal. Sejumlah pengguna pun menemui kendala saat membuka aplikasi kamera Galaxy S7 seperti tampilan layar yang hanya hitam dan keluar pesan kesalahan ìWarning, Camera failed”. Cara mengatasinya mudah, matikan perangkat selanjutnya hidupkan lagi. Masuk ke menu Setting – Applications – Application manager dan pilih aplikasi kamera. Sesudahnya tap pada Storage – Clear cache and Clear data.

Baca Juga:  Cara Mudah Memasang Fitur Night Clock Pada Samsung Galaxy S7

Yang juga cukup merepotkan adalah saat Samsung Galaxy S7 ini tak mau konek ke jaringan Wifi yang tersedia saat pengguna di area publik. Sebagian lagi bisa terhubung ke Hotspot namun jaringannya tak stabil alias putus nyambung. Ternyata masalah ini bisa diatasi dengan cara berikut ini. Pertama nonaktifkan sambungan Wi-Fi kemudian reboot perangkat Galaxy S7. Begitu menyala, langsung saja buka Setting – WiFi – temukan jaringan WiFi dan tap pada opsi Forget network. Selanjutnya koneksikan kembali jaringan WiFi di Galaxy S7.