Segera dirilis Wujud Samsung Galaxy C5 Semakin Jelas

Samsung Galaxy C5 – Meskipun belum diluncurkan secara resmi, tetapi spesifikasi dan desain dari Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy C7 sudah tersebar ke publik dari beberapa sumber. Beberapa saat sebelumnya, spesifikasi perangkat keras yang akan dipakai oleh Galaxy C5 bocor melalui tes benchmark. Tidak hanya itu, foto mengenai desain umum ponsel pintar tersebut juga sudah terlalu sering mengalami kebocoran.

Samsung Galaxy C5

Bocoran informasi semacam ini tentunya memberikan gambaran mengenai harga yang akan dibanderol untuk produk tersebut. Sebelumnya, banyak pengamat perkembangan ponsel Samsung sudah terlebih dahulu berspekulasi tentang rentang harga yang mungkin akan ditawarkan. Dengan adanya bocoran perangkat keras dan material yang digunakan, maka dapat dipastikan bahwa harga Galaxy C5 akan lebih mahal dibandingkan dengan spekulasi harga semula.

Bocoran yang muncul ke publik kali ini adalah mengenai foto resmi tampilan Samsung Galaxy C5. Foto ini sebenarnya akan digunakan sebagai foto resmi ketika produk ini dirilis nantinya. Akan tetapi, bocoran tersebut muncul tepat ketika ponsel terbaru ini akan dirilis ke pasaran. Rencananya, Samsung akan merilis Galaxy C5 pada akhir bulan Mei. Sangat disayangkan bahwa bocoran ini justru keluar beberapa hari sebelum peluncuran. Meskipun demikian, penggemar setia produk Samsung menyambut dengan gembira bocoran foto tersebut. Fotonya sendiri terdiri dari selusin foto Galaxy C5 yang diambil dari berbagai sudut. Dari foto tersebut, terlihat bahwa ponsel ini masih mempertahankan casing logam. Sedangkan ukuran layarnya adalah 5,2 inch.

Samsung galaxy C5 image credit to winfuture.mobi

Sebelumnya, telah ada bocoran bahwa layar Galaxy C5 akan menggunakan teknologi AMOLED Full HD. Sedangkan perangkat lunak yang digunakan di dalamnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 617. RAM nya berukuran 4 GB dan sistem penyimpanan internal ponsel tersebut memiliki kapasitas 32 GB. Samsung menyematkan kamera utama sebesar 16 megapixel dan kamera sekunder 8 megapixel. Android Marshmallow versi 6.0.1 tampaknya dipercaya menjadi sistem operasinya. Menurut kabar, slot untuk SIM card pada Samsung Galaxy C5 dapat digunakan untuk microSD maupun dua kartu SIM berukuran nano. Pasaran Tiongkok merupakan sasaran pertama Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7.

Sumber