Samsung Galaxy J3 2016: Ponsel Canggih dengan Teknologi AMOLED

Samsung Galaxy J3 2016 – Samsung kembali merilis produk terbarunya dengan seri J setelah sukses pada tahun sebelumnya dengan seri A. Samsung Galaxy J3 2016 merupakan ponsel pintar dengan harga terjangkau yang memanfaatkan teknologi AMOLED. Sebenarnya desain pada gadget ini tidak terlalu menarik karena serupa dengan desain Samsung Galaxy J1, hanya saja ukurannya lebih kecil. Aksen tepian metal yang mengkilap pada versi sebelumnya tidak ditemukan pada varian yang satu ini. Untuk mengimbangi casing yang digunakan, ponsel canggih ini memanfaatkan layar berteknologi AMOLED. Fitur Basic AMOLED nya membuat tampilan layar tidak akan menyakiti mata. Layar selebar 5 inci yang digunakan pada J3 2016 memiliki resolusi hingga 1280 x 720 piksel.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J3 2016

Berbeda dengan Samsung Galaxy J5 yang dirilis tahun lalu, varian J3 2016 menggunakan prosesor berupa Quad Core Spreadtrum serta RAM sebesar 1.5 GB. Untuk penggunaan wajar seperti browsing, menonton video, dan berkirim pesan, dapur pacu tersebut dapat bekerja dengan cukup lancar. Sayangnya, ketika gadget lain sudah mulai merilis Android Marshmallow, sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini masih Android Lollipop. Untuk kelas ponsel dengan harga yang bersahabat, gadget ini dilengkapi dengan kamera di atas rata-rata. Kamera utamanya sebesar 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya hanya 5 megapiksel. Kekurangan pada kamera tersebut terletak pada keterbatasan dynamic range serta fitur HDR yang dapat dikatakan kurang dalam sektor ketajaman gambar.

Karena dapur pacu yang digunakan masih standar, baterai 2,600 mAh yang disematkan pada ponsel ini mampu menyuplai tenaga dengan baik. Apabila tidak digunakan untuk bermain game, baterai tersebut dapat bertahan cukup lama. Tidak hanya itu, model baterai yang dapat dilepas juga menjadi keunggulan lain pada ponsel ini. Secara umum, untuk sebuah smartphone dengan harga terjangkau, dapur pacu dan fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J3 2016 terbilang cukup baik. Kelebihan yang dimiliki oleh gadget murah ini terletak pada teknologi AMOLED serta baterai tahan lama yang digunakannya. Kendati demikian, performa ponsel ini tidak lebih baik dibandingkan dengan varian lain yang diproduksi oleh Samsung.

Banderol harga samsung galaxy J3 2016 (SM-J320) saat ini di India sebesar Rs. 8,990 ($135,50) atau setara dengan 1,4 juta rupiah.

Update : Samsung Galaxy J3 2016 sudah dapat Anda beli di Indonesia dengan banderol seharga Rp. 2.425.000 dan dapat membelinya disini

Sumber