Samsung Galaxy C5 Segera Meluncur Ke Pasar Global

Bursahpsamsung.com – Federal Communication Commission (FCC) merupakan instansi pemerintah yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan sistem komunikasi di Amerika. Sebuah produk ponsel harus melalui sertifikasi ini terlebih dahulu sebelum memasuki pasaran Amerika, tidak terkecuali ponsel pintar yang diproduksi oleh Samsung. Akhir-akhir ini, salah satu produk terbaru Samsung, yaitu Samsung Galaxy C5 telah lulus sertifikasi dari FCC.

Samsung Galaxy C5

samsung-galaxy-c5

Sebelumnya, Samsung C5 telah lolos sertifikasi dari instansi serupa dari Negeri Tirai Bambu yang bernama TENAA. Segala kelengkapan ponsel tersebut telah melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi. Hal ini hanya berarti satu hal, yaitu Samsung Galaxy C5 akan segera diluncurkan ke pasar global. FCC tidak hanya menginformasikan tentang sertifikasi ponsel pintar ini, tapi informasi mengenai spesifikasi yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy C5.

Sebagai informasi, Samsung memasukkan produk terbarunya untuk diuji oleh FCC dengan kode produk SM-C5000. Sesuai dengan metodefikasi pengodean nama untuk produk yang akan dirilis ke pasaran, kita dapat menyimpulkan bahwa kemungkinan besar produk yang diuji tersebut adalah Samsung Galaxy C5. Ponsel pintar ini menggunakan perangkat keras Qualcomm Snapdragon 617 sebagai prosesornya. Sedangkan RAM berkapasitas 4 GB akan disematkan ke dalam ponsel ini. Untuk kapasitas penyimpanan, kabarkan akan disediakan memori berukuran 64 GB. Seperti halnya pada produk sebelumnya, ponsel ini akan menggunakan layar berukuran 5.2 inchi. Layar tersebut menggunakan teknologi layar AMOLED Full HD.

Karena perkembangan teknologi sistem operasi yang sangat pesat akhir-akhir ini, tidak heran apabila Samsung Galaxy C5 akan menggunakan Android Marshmallow versi 6.0.1. Selain itu, sesuai dengan bocoran yang diberikan oleh FCC, produk terbaru ini rencananya akan dilapisi oleh casing logam di setiap sisinya. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya harga Galaxy C5 tidak akan semurah yang sudah diprediksi sebelumnya. Pihak Samsung sendiri sudah mengumumkan bahwa ponsel ini akan dirilis tanggal 25 Mei tahun ini. Penggemar produk Samsung tidak perlu cemas lagi karena Anda hanya tinggal menghitung hari lagi sebelum menemukannya di pasaran.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Mega On Siap Meluncur Ke Pasaran