Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Lipat Tahun Depan

bursahpsamsung.com – Pasar smartphone sedang berada di titik jenuh tahun ini sebab belum ada teknologi terbaru yang cukup menarik untuk dijual. Samsung sudah memprediksi hal itu cukup lama dan antisipasinya mereka membentuk sebuah proyek besar yang dinamakan Project Valley. Proyek ambisius pengembangan smartphone dual screen yang bisa dilipat ini bekerja sama dengan beberapa vendor lokal maupun asing untuk mensuplai sebagian besar teknologi yang diperlukan untuk membuatnya.

samsung-foldable-tablet

Mengaca dari kesuksesan besar Galaxy S7 Edge yang menghadirkan layar lengkung di kedua sisinya, Samsung sangat berambisi agar produk terbaru dari proyek ini sudah bisa diluncurkan awal tahun 2017 mendatang. Menurut sebuah laporan baru yang dirilis ETNews, Samsung sebenarnya telah meriset pengembangan smartphone yang bisa dilipat ini sejak tiga tahun lalu. Targetnya adalah menghasilkan sebuah perangkat yang akan menjadi smartphone 5-inci bila dilipat dan berubah menjadi tablet 7-inci saat lipatannya dibuka.

Proyek smartphone lipat ini dikatakan memiliki layar OLED yang bisa dilipat menjadi dua layaknya sebuah dompet, sehingga akan lebih mudah untuk menyisipkannya ke dalam saku. Divisi Samsung Display yang bertanggung jawab mengembangkan layar OLED lipat diberitakan sudah sampai pada tahap prototipe. Direktur Samsung Display Lee Chang-hoon mengatakan, “Pengembangan layar OLED lipat berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami berencana memproduksi massal dan meluncurkan produk ini dengan mitra kami. ”

Terlepas dari prototipe layar lipat, proyek ini pun masih memiliki beberapa tugas lain membuat modul pendukung sebelum bisa mulai diproduksi secara massal. Samsung sendiri telah mengajukan hak paten untuk berbagai teknologi yang berhubungan dengan smartphone lipat ini. Para pakar percaya jika kehadiran smartphone lipat bisa membawa momentum di pasar smartphone yang sedang melambat. Kompetitor satu negara, LG malah sudah melangkah ke konsep smartphone modular dengan kehadiran LG G5.

Baca Juga:  Daftar Harga Hp Samsung di Bawah 1 Juta Terbaru 2017

Sumber