Kemunculan Generasi Perangkat VR Pada Samsung Galaxy Note 6

Samsung Galaxy Note 6 – Samsung telah merilis informasi eksklusif mengenai penggunaan USB port Type C pada Samsung Galaxy Note 6. USB jenis ini merupakan varian terbaru dari USB port yang memiliki banyak fitur unik. Salah satu fitur tersebut adalah mampu melakukan transfer data dengan lebih cepat. Meskipun demikian, belum ada informasi terkait apakah USB port tersebut akan memanfaatkan versi USB 3.1 atau versi yang lebih lama.

Secara logika, USB 3.1 merupakan pilihan utama Samsung karena dinilai kompatibel untuk digunakan oleh hampir semua jenis gadget. USB port versi 3.1 tersebut juga cocok dipasangkan dengan USB Power Delivery 2.0. Perangkat ini mampu mempercepat proses pengisian ulang daya serta kompatibel dengan HDMI dan Display Port video signals.

Samsung-Galaxy-note-6

Penggunaan USB port Type C ini mungkin terlihat sebagai inovasi standar yang digunakan Samsung untuk menjegal kompetitornya. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri juga fakta bahwa ada kemungkinan Samsung merilis perangkat VR bersama dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 6. Perangkat VR yang ada saat ini masih menggunakan microUSB port versi lama. Seiring dengan perkembangan USB, sangat mungkin apabila generasi terbaru dari perangkat VR akan menggunakan USB port Type C juga. Apabila spekulasi tentang peluncuran perangkat VR tersebut benar, maka Samsung diprediksi akan mampu meraih kesuksesan besar di pasaran.

Spekulasi tentang penggunaan perangkat VR tersebut kini masih diperdebatkan karena belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung. Meskipun belum ada kepastian tentang inovasi seperti apa yang sedang dipersiapkan oleh pihak Samsung, namun beberapa hal penting telah dipastikan sendiri oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Setelah meraih sukses dengan Samsung Galaxy S7 flat dan S7 edge, Samsung menyatakan bahwa produk terbarunya tersebut dipersiapkan untuk menandingi popularitas dari iPhone. Fitur seperti anti air dan anti debu yang ditemui pada Samsung Galaxy S7 juga akan ditemukan di gadget terbaru ini. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur tambahan yang akan digunakan, Samsung tampaknya melirik teknologi Iris Scanner untuk diterapkan di varian terbarunya.

Sumber

Baca Juga:  Jangan Remehkan Perubahan-perubahan Pada Galaxy S7 Dan S7 Edge