Inilah Kelebihan USB Konektor Multifungsi pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Kelebihan USB Konektor Multifungsi pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge – Untuk menambah kesempurnaan dari spesifikasi yang diusungnya, Samsung memberikan perlengkapan tambahan berupa USB konektor. Perlengkapan tambahan ini dapat ditemukan pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. USB konektor dalam bentuk on-the-go adapter ini sekilas memang tidak memiliki perbedaan berarti dibandingkan dengan USB konektor pada umumnya.

Akan tetapi, Samsung telah menyematkan beberapa fitur penting pada perlengkapan tambahan tersebut agar lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Memberikan produk dengan inovasi yang selangkah lebih maju adalah salah satu cara yang digunakan Samsung untuk meraih hati konsumen di pasaran. Cara sederhana ini dinilai efektif untuk menaikkan nilai jual Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge.

Fungsi dasar dari USB konektor adalah untuk melakukan transfer data. Fungsi ini tentunya juga dimiliki oleh USB konektor yang dirilis bersamaan dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Dengan menggunakan perangkat tambahan ini, pengguna ponsel dapat mentransfer file berupa musik, video, dan foto dengan lebih mudah. Pengguna yang baru saja memiliki salah satu dari kedua ponsel tersebut juga dapat memindahkan kontak pada ponsel lama dengan menggunakan USB yang tersedia. Proses pemindahan file tersebut berlangsung dengan kecepatan yang luar biasa. Seperti yang kita tahu, pemindahan file dengan cara konvensional bisa dibilang cukup ribet. Data harus dipindah dulu ke komputer sebelum dimasukkan ke dalam ponsel tujuan.

Dengan fungsi on-the-go adapter yang sudah disediakan, pengguna dapat menggunakan aplikasi bernama Smart Switch. Aplikasi ini dapat membantu pemindahan file pada ponsel lama ke ponsel baru dengan lebih mudah dan cepat. Jadi, Anda tidak perlu memindahkan dulu melalui komputer seperti pada pemindahan file secara konvensional. Aplikasi Smart Switch dapat digunakan untuk sesama ponsel yang menggunakan sistem operasi Android. Selain itu, aplikasi tersebut juga mampu memindahkan file dari sistem operasi lain seperti Blackberry dan iOS. Setelah kedua perangkat menggunakan on-the-go adapter, akan segera muncul jendela pemindahan file. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih file mana yang perlu dipindahkan. Praktis sekali, bukan?

Selain pemindahan data, USB konektor yang disediakan oleh Samsung pada kedua produk unggulannya tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan lain. Jika Anda menyambungkan USB tersebut pada keyboard, Anda dapat mengetik dengan mudah layaknya saat sedang menggunakan komputer. Apabila Anda memiliki keyboard tanpa kabel, penyambungan dapat dilakukan dengan menghubungkan keyboard dengan fitur on-the-go adapter pada konektor tersebut. Setelah terhubung, ponsel pintar akan secara otomatis dapat langsung digunakan untuk mengetik. Fitur ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh para pengguna yang perlu mengetik banyak dokumen tanpa harus terfokus pada keyboard bawaan pada ponsel yang berukuran lebih kecil. Tentu hal ini menjadi nilai plus tersendiri bagi Samsung.

Selain itu, file pada flashdisk juga dapat terbaca di Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dengan menggunakan USB konektor multifungsi ini. Pengguna hanya perlu mencolokkan flashdisk pada USB konektor. Proses ini tentunya mirip saat Anda ingin membuka file pada flashdisk melalui komputer. Fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna yang memerlukan data pada flashdisk dan melakukan proses edit pada data tersebut. Dengan demikian, pengguna yang akan melakukan presentasi dapat dengan mudah membuat file sendiri dari ponsel pintar ini. Samsung memang merancang penggunaan USB konektor untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca Juga : 

Harga dan spesifikasi Hp Samsung Galaxy S7 Flat

Harga dan spesifikasi Hp Samsung Galaxy S7 Edge

Fungsi terakhir dari USB konektor pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge adalah untuk pengisian daya. Penggunaan ponsel pintar secara intensif tentu akan menguras daya baterai lebih cepat. Pada umumnya, pengguna mengisi baterai ponsel mereka dari sumber daya seperti colokan listrik atau power bank. Namun dengan USB konektor multifungsi ini, pengguna dapat melakukan charging dari ponsel lain. Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan ponsel yang sudah terisi penuh sebagai sumber daya alternatif. Pengguna hanya perlu mencolokkan ujung charger pada ponsel yang baterainya lemah, lalu mencolokkan ujung kabel USB pada USB konektor. Meskipun proses pengisian daya menggunakan sumber dari ponsel lain, akan tetapi proses ini berlangsung dengan cepat.