Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 Terungkap!

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 – Samsung telah memberikan pengumuman resmi bahwa dalam waktu dekat kedua produknya, yaitu Galaxy C5 dan Galaxy C7 akan segera dirilis. Saat ini, kedua varian tersebut masih dalam masa persiapan akhir sebelum dipasarkan.

images: news.mydrivers.com

Pada pengumuman resminya, disebutkan pula bahwa Tiongkok akan menjadi negara pertama yang dapat segera menikmati Galaxy C5 dan Galaxy C7. Di salah website Tiongkok bernama myDrivers, ada bocoran mengenai harga dan spesifikasi yang dimiliki kedua varian tersebut. Padahal Samsung sendiri belum memberikan informasi apapun terkait harga dan perangkat kerasnya. Menariknya lagi, bocoran ini berupa tulisan pada secarik kertas dengan aksara Tiongkok. Jadi besar kemungkinan bahwa salah satu pegawai Samsung sendirilah yang bertanggung jawab atas kebocoran informasi tersebut.

Sesuai yang tertulis dalam secarik kertas tersebut, Galaxy C5 akan menggunakan layar berukuran 5.2 inch dan baterai berkapasitas 2,600 mAh. Sedangkan Galaxy C7 memiliki layar berukuran 5.7 inch dengan daya baterai 3,300 mAh. Kedua ponsel pintar ini mengusung prosesor Octa-Core 64 bit dengan chipset berteknologi Snapdragon 617. Baik pada Galaxy C5 dan Galaxy C7, keduanya memiliki fitur kamera utama berukuran 16 megapixel dan kamera sekunder 8 megapixel. Kapasitas RAM keduanya adalah 4 GB dengan ruang penyimpanan berukuran 32/64 GB. Selain itu, Android Marshmallow 6.0 terbaru tampaknya juga akan digunakan sebagai sistem operasi yang handal.

bocoran harga dan spesifikasi galaxy c5 dan galaxy c7

Inovasi bernama UHQA yang dimanfaatkan untuk menambah kualitas audio dan streaming juga disebutkan pada bocoran tersebut. Inovasi ini merupakan terobosan terbaru yang sedang dikembangkan oleh Samsung untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Ponsel yang memiliki ketebalan 6-7 mm ini tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Gold, Silver, Pink, serta abu-abu. Untuk masalah harga, Galaxy C5 akan ada di kisaran $245 atau setara dengan 3,2 juta rupiah. Sedangkan Galaxy C7 dipatok dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yaitu sekitar $276 atau setara dengan 3,6 juta rupiah.

Sebaik apapun Samsung menjaga kerahasiaan spesifikasi maupun harga hp samsung terbarunya, selalu saja ada bocoran informasi seperti Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 ini. Hal tersebut biasanya terjadi karena kelalaian pihak Samsung sendiri atau karena ada orang dalam yang sengaja memberikan bocoran.

Beli Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy C7 disini