Galaxy J2 (2016) Siap dirilis oleh Samsung

by

Galaxy J2 (2016) – Sertifikasi resmi yang menangani segala bentuk komunikasi di Amerika Serikat yang bernama Federal Communications Commission (FCC) baru-baru ini meluluskan salah satu produk terbaru dari Samsung. Ponsel pintar yang memanfaatkan fitur dual SIM tersebut menggunakan kode produksi SM-J210F. Sesuai dengan metode Samsung dalam memberikan kode produksi pada setiap ponsel pintar yang dirilisnya, kita bisa menebak bahwa produk yang lolos sertifikasi FCC tersebut tidak lain adalah Samsung Galaxy J2 2016.

Galaxy J2 (2016)

Ponsel ini memang dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Sayangnya, pihak Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi apapun mengenai spesifikasi yang akan disematkan dalam variannya tersebut. Satu-satunya bocoran spesifikasi yang muncul dari proses sertifikasi hanyalah baterai yang digunakan. Ponsel ini akan dilengkapi dengan daya sebesar 1,500 mAh.

Seperti yang diketahui, para penggemar Samsung selalu memburu bocoran informasi mengenai spesifikasi, desain, harga, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan ponsel terbaru yang akan segera dirilis ke publik. Perburuan informasi ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Test benchmark yang dilakukan oleh AnTuTu juga menjadi sasaran sumber informasi terpercaya. Ternyata, AnTuTu Benchmark mampu mengungkap informasi yang lebih lengkap mengenai spesifikasi Samsung J2 2016. Tidak hanya perangkat keras dan fitur yang akan digunakan, tapi ukuran layar dan sistem operasi nya juga terungkap dari sumber tersebut.

AnTuTu Benchmark menyebutkan bahwa Samsung Galaxy J2 2016 (SM-J210F) memiliki layar berukuran 4.7 inch. Sedangkan untuk prosesor yang akan digunakan, ponsel ini mengandalkan teknologi prosesor Quad Core 1.5 GHz Spreadtrum SC8830. RAM dan kapasitas penyimpanan yang disediakan berturut-turut adalah 2 GB dan 16 GB. Lensa utama berukuran 8 megapixel disematkan sebagai kamera utamanya. Sedangkan kamera depannya berukuran 5 megapixel. Dengan perkembangan sistem Android yang begitu pesat, tidak heran jika kelak ponsel ini akan didesain dengan sistem operasi Android Marshmallow versi terbaru. Sejauh ini, bocoran yang didapatkan mengenai ponsel tersebut memang tidak terlalu banyak. Walaupun demikian, informasi yang ada sudah cukup memberikan gambaran bagaimana performa ponsel ini nantinya.