Tips untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge: Memotret Atau Mengambil Gambar Menggunakan Suara

Bursahpsamsung.com – Sudahkah Anda tahu bahwa ada banyak seri Smartphone dari Samsung terutama yang baru-baru ini diperkenalkan sudah dilengkapi oleh kontrol suara? Kontrol suara ini bisa digunakan untuk mengambil gambar atau memotret hanya dengan menggunakan suara perintah saja. Jajaran Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 yang dibuat tahun lalu telah mengaplikasikannya. Kini fitur tersebut kembali dioperasikan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kontrol suara yang dibuat Samsung untuk mengambil gambar ini berkerja dengan sangat baik. Namun, karena berbagai pertimbangan dan alasan, pabrikan Samsung memutuskan untuk menghapusnya dari menu atau fitur default dari ponsel atau Smartphone yang ada.

Kontrol suara ini juga tidak dimunculkan di dalam Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge. Dengan ditiadakannya pada menu utama bukan berarti bahwa fitur tersebut hilang. Anda tetap dapat menggunakan control suara atau voice control nantinya. Caranya adalah dengan membuka aplikasi kamera.

Klik bagian tombol setting yang biasa terletak pada sisi pojok kiri. Setelah menu tersebut keluar, pilih menu Shooting methods. Setelah itu, nyalakan toggle control setting ke dalam posisi on. Fitur ini bukan hanya untuk kamera utama saja, Anda juga bisa melihat perbedaannya ketika digunakan untuk kamera depan. Sebenarnya ada cara lain yang lebih efektif, contohnya adalah menggunakan timer namun pengaturannya sedikit membutuhkan kesabaran.

Cara yang paling umum digunakan oleh para pemilik ponsel Samsung ketika akan mengambil gambar adalah menggunakan mode senyum. Ketika objek tersenyum maka kamera akan mencocokannya kepada struktur wajah dan melakukan pemotretan secara otomatis. Selain itu, teknik palming atau kepalan tangan saat hendak foto juga dinilai cukup efektif.

Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi ke microSD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Namun, ingatlah bahwa segala akses kamera tersebut belum lengkap tanpa adanya control suara atau voice control? Dengan ini Anda bisa mengambil foto dengan kata-kata tertentu misalnya cheese, smile dan sebagainya. Hal ini akan mempercepat Anda dalam melakukan pengambilan momen yang terjadi cepat. Selebihnya, Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk merekam video dengan mengatakan “record video”.