Tips Untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge: Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Tips Untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge: Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card – Salah satu fitur utama dari Android 6.0 Marshmallow adalah sistem penyimpanan yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Fitur ini membuat microSD bisa di enkripsi dan diformat layaknya sebagai bagian dari memori internal. Pada dasarnya fungsi ini sangat berguna untuk meningkatkan kapasitas memori internal. Fungsi paling menarik dari fitur ini adalah memiliki lebih banyak tempat untuk menginstal aplikasi.

Fungsi tersebut hanya bisa dilakukan pada memori internal Android.  Sayangnya Samsung belum menerapkan sistem penyimpanan adaptif ini pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (baik pada perangkat dengan OS Marshmallow atau yang lainnya), namun tentunya ada langkah khusus yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan aplikasi ke dalam memori eksternal.

Fungsi ini sama persis dengan fungsi pada gadget Samsung yang sebelum-sebelumnya. Namun cara memindahkan aplikasi ke SD card ini sedikit berbeda terutama pada OS Marshmallow, dalam konteks ini adalah dalam Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Lalu bagaimana cara Anda melakukan hal tersebut. Nah berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

galaxy-s7-move-apps-1

Langkah 1: Buka menu settings kemudian pilih opsi Applications. Pada layar selanjutnya, pilihlah Application Manager untuk melihat semua aplikasi yang telah terinstall.

Langkah 2: Carilah aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke SD card, dan klik pada bagian namanya.

Langkah 3: Dibawah tombol Uninstall, pilih menu storage.

galaxy-s7-move-apps-2

Langkah 4: Jika aplikasi Anda bisa dipindahkan ke SD card, aka nada tombol change yang tertampil setelah Anda mengklik menu storage pada langkah sebelumnya.

galaxy-s7-move-apps-3

Langkah 5: Pilih tombol change, kemudian pilih SD card. Menu ini akan membawa Anda pada menu eksport yang mana akan memunculkan tombol move. Tekan tombol tersebut untuk memulai memindahkan aplikasi ke SD card Anda.

Baca Juga:  8 Hp Samsung Yang Bagus dan Murah Bulan November 2017

galaxy-s7-move-apps-sd-card-1

Baca Juga:

Harga Galaxy S7 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Galaxy S7 Edge dan Spesifikasi Lengkap

Nah, itulah langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk memindah aplikasi ke SD card di Galaxy S7 dan galaxy S7 Edge. Untuk memindah aplikasi lain, cukup tekan tombol back atau tombol home screen jika ingin kembali ke menu utama. Terkadang langkah ini akan membuat aplikasi tersebut berhenti bekerja sehingga Anda harus membukanya kembali. Inilah langkah untuk mengatasi aplikasi yang sudah tidak muat lagi di memori internal Anda. Semoga dapat bermanfaat ya…