Tips Cara Mengambil Screenshot pada Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7

by

Tips Cara Mengambil Screenshot pada Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7  – Kebanyakan ponsel pintar menggunakan beberapa tombol shortcut yang dapat ditekan secara bersamaan untuk mengambil screenshoot. Kombinasi tombol screenshot tersebut berbeda tergantung pada type ponsel pintar yang digunakan. Fitur pengambilan screenshot ini sangat diminati beberapa orang yang ingin mengabadikan tampilan pada ponsel pintar mereka untuk keperluan tertentu.

Kombinasi tombol pengambilan screenshot pada Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 adalah tombol power dan tombol home. Selain itu, kedua produk Samsung tersebut juga menggunakan fitur gesture untuk mengambil screenshot. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna ponsel pintar tersebut dapat mengakses melalui menu setting, di bawah sub menu motions and gesture. Palm Swipe to Capture adalah pilihan gesture untuk mengambil screenshot.

s7-screenshot-tips_2

Kedua, pengambilan screenshot tersebut merupakan dua metode dasar yang dapat ditemukan pada beberapa ponsel pintar. Untuk memudahkan penggunanya, Samsung melengkapi Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 dengan metode pengambilan screenshot yang tidak ditemukan pada ponsel pintar lainnya. Metode pengambilan tersebut disebut dengan Scrolling Screenshot.

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah memastikan bahwa tampilan yang akan diambil sedang aktif pada layar ponsel pintar. Selanjutnya, tekan kombinasi tombol power dan home. Selain menekan kombinasi tersebut, pengguna smartphone Samsung juga dapat mengaktifkan fungsi Scrolling Screenshot melalui fitur Palm Swipe to Capture yang telah dijelaskan sebelumnya. Setelah melakukan salah satu dari kedua metode tersebut, akan muncul pilihan pengambilan screenshot.

Menu pengambilan screenshot melalui Scrolling Screenshot akan muncul di layar ponsel pintar. Terdapat tombol Capture More bersama dengan tombol Share dan Crop. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 dapat mengambil screenshot lagi dengan lebih mudah. Screenshot tersebut dapat juga diakses kemudian pada menu gallery yang diurutkan sesuai dengan kronologi pengambilan. Setelah selesai, tap pada tampilan layar yang tidak menunjukkan menu tersebut. Pengguna  ponsel pintar dapat langsung menyimpan screenshot yang baru saja diambil. Screenshot tersebut dapat diakses melalui status bar atau pemberitahuan pengambilan screenshot. Selain dapat langsung dihapus saat itu juga jika screenshot tidak sesuai keinginan, screenshot juga dapat diedit.

Sumber