Harga Samsung Gear VR Terbaru 2017

by

Harga Samsung Gear VR – Perusahaan teknologi dunia sedang bersemangat untuk menawarkan pengalaman realitas visual atau virtual reality menggunakan perangkat pintar buatan mereka. Contohnya saja Samsung yang belum lama ini menghadirkan Gear VR ke Indonesia. Meski untuk pasar dunia perangkat ini sudah melenggang sejak dua tahun silam namun baru pertengahan Februari 2016 masuk ke tanah air. Samsung Gear VR yang dijual di Indonesia sendiri adalah generasi ketiga atau yang terbaru. Harga Samsung Gear VR sendiri untuk konsumen Indonesia dipatok Rp.1,5 juta dan sudah bisa dibeli di beberapa mall online lokal.

harga samsung gear virtual reality

Harga Samsung Gear VR (1)

 

Gear VR berbentuk semacam kacamata pintar yang akan membantu penggunanya menikmati pengalaman visual bagaikan di alam nyata. Perangkat Gear VR memakai smartphone menjadi alat penyuguh konten virtual reality. Gear VR berfungsi sebagai sarana penopang smartphone saat memproyeksikan konten virtual reality menggunakan aplikasi yang ada di smartphone. Samsung Galaxy Gear VR sendiri dirancang untuk sinkron dengan Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Bentuk Samsung Galaxy VR sekilas mirip kacamata tukang las dengan kombinasi warna hitam dan putih. Memiliki dua strap atau tali pengikat terbuat dari bahan karet sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran kepala penggunanya. Samsung menempatkan seluruh tombol kendali pada bagian kanan unit, sedangkan pada bagian kiri hanya ada merek Gear VR powered by Oculus. Kendali Gear VR dapat dijalankan dengan menggerakkan kepala atau memanfaatkan touchpad serta tombol back.

Harga Samsung Gear VR-2

Cara menggunakan Gear VR sendiri cukup simpel. Namun sebelumnya pengguna harus menginstal dulu aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Selanjutnya cukup sambungkan dengan smartphone Samsung tipe tertentu seperti dijelaskan sebelumnya. Pertama buka cover di sebelah depan kemudian colokkan smartphone memanfaatkan koneksi microUSB yang ada di dalamnya.

Sensor yang terpasang di sisi depan dengan sendirinya akan mengenali dan mulai memutar konten jika pengguna telah memakai headset. Saat ini sudah ada sekitar 150 konten yang bisa dinikmati dengan Gear VR ini. Kecuali YouTube, Vimeo dan Twitch , pengguna pun dapat menikmati tayangan Netflix lewat perangkat Gear VR ini.

Harga Samsung Gear VR Terbaru 2016

Harga Baru : Rp. 799.000