Galaxy S7 Mini Dilengkapi Prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890

Galaxy S7 Mini – Hampir semua smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung memiliki versi yang lebih kecil atau mini. Setelah beberapa saat lalu dirilis Samsung Galaxy S7, beberapa pengamat perkembangan smartphone sudah memperkirakan bahwa Samsung juga akan merilis versi “mini” untuk gadget terbarunya itu. Meskipun peluncuran versi mini dari Samsung Galaxy S7 tidak diperdebatkan lagi, akan tetapi processor yang bakal disematkan di Galaxy S7 Mini yang masih menarik untuk diperdebatkan. Snapdragon 820 atau Processor Exynos 8890 sering disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk Galaxy S7 Mini. Spekulasi tentang jenis processor yang akan digunakan ini menyeruak setelah dikabarkan bahwa Apple akan merilis produk terbarunya yang berukuran lebih kecil. Samsung berniat menyaingi kecanggihan tersebut untuk merebut hati penggunanya.

samsung-galaxy-s7-mini

Apple sendiri merencanakan akan merilis ponsel pintar mini berukuran 4-inch ini pada tanggal 21 Maret mendatang. Ponsel pintar tersebut dikabarkan menggunakan Processor A9. Dengan processor secanggih, Samsung juga berencana menanamkan processor sekelas untuk menyaingi kecanggihan produk terbaru Apple tersebut. Ukuran layar dari Samsung Galaxy S7 Mini sendiri adalah 4.6-inch. Sedangkan resolusi layarnya adalah 720 x 1280 piksel. Snapdragon 820 dan Processor Exynoss 8890 yang dikabarkan akan menjadi processor pada ponsel setipis 9.9 mm ini sebenarnya sudah dipakai pada produk sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Selain kabar mengenai jenis processor yang akan digunakan, gadget ini juga dikabarkan menggunakan 3 GB RAM dan kamera belakang beresolusi 12 megapixel.

Persaingan antara Apple dan Samsung sebagai dua produsen ponsel pintar tercanggih untuk merebut hati pengguna pengguna produknya berlangsung dengan ketat. Selain persaingan dalam penggunaan processor yang canggih, kedua produsen ponsel pintar tersebut juga bersaing dalam berbagai aspek lainnya, termasuk desain eksterior dan kualitas materialnya. Kabar mengenai penggunaan salah satu di antara Snapdragon 820 dan Processor Exynos 8890 masih merupakan spekulasi. Processor apapun yang nantinya akan disematkan pada Samsung Galaxy S7 Mini masih merupakan misteri yang ditunggu-tunggu oleh pengguna ponsel pintar.

Baca Juga:  Melirik Tampang Asli Samsung Galaxy J1

Sumber