Cara Auto Restart Hp Samsung Galaxy Untuk Meningkatkan Performance

Bursahpsamsung.com – Di dunia yang serba modern ini, manusia memiliki ketergantungan terhadap ponsel pintar mereka. Seiring lengkapnya pada fungsi yang dimilikinya, ponsel pintar tidak hanya digunakan untuk menelpon atau mengirim pesan saja. Ponsel pintar juga digunakan untuk beberapa keperluan lain seperti mengakses internet, mengambil foto, bermain game, serta beberapa fungsi lainnya. Penggunaan fungsi pada ponsel pintar tersebut membuat kinerja sistemnya menurun. Ponsel pintar menjadi laggy dan tidak responsif lagi. Untuk menanggulangi masalah ini, pengguna ponsel pintar biasanya meng-install aplikasi penghapus cache yang dapat mengoptimalkan performa ponselnya. Selain itu, solusi yang mudah dan paling sering digunakan adalah melakukan restart setiap beberapa hari sekali.

Cara Auto Restart Hp Samsung Galaxy

Cara Auto Restart Hp Samsung Galaxy

Untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan restart ponsel pintar mereka, Samsung menambahkah fitur auto restart pada Samsung Galaxy. Sesuai nama yang dimilikinya, fitur ini memungkinkan ponsel pintar tersebut melakukan restart secara otomatis. Proses restart ini dimaksudkan untuk mengistirahatkan sistem yang aktif pada ponsel. Pada saat yang bersamaan, sistem tersebut memperbaharui performanya dengan mengorganisir kinerjanya pada saat dihidupkan kembali. Fitur ini dapat ditemukan pada produk Samsung Galaxy apapun yang diluncurkan pada tahun 2005 dan setelahnya. Keunggulan pada fitur ini adalah pengguna dapat mengatur waktu dan interval sesuai keinginan. Pengguna dapat mengatur proses auto restart tersebut pada waktu tertentu ketika ponsel sedang tidak menggunakan sehingga tidak mengganggu penggunanya.

Fitur auto restart ini tersembunyi di bawah tombol pengaturan. Pada menu Backup and Reset dalam tombol tersebut terdapat sub menu Device Management. Untuk mengaktifkan fitur auto restart ini, pengguna ponsel pintar dapat menekan tombol ON pada sub menu Auto Restart. Dengan mengaktifkan fitur ini, ponsel pintar tersebut dapat aktif pada jam tiga dini setiap hari Senin. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, pengguna dapat merubah pengaturan waktu dan hari default tersebut sesuai dengan keinginan. Pengaturan ini dapat ditemukan di bagian bawah sub menu Auto Restart. Dengan peningkatan kecanggihan setiap kali Samsung meluncurkan produk terbarunya, tentunya restart secara berkala tentunya tidak terlalu diperlukan. Meskipun demikian, memiliki fitur ini tentunya akan sangat berguna untuk mengoptimalkan performa hp samsung galaxy Anda.

Baca Juga:  Tips & Trik: Samsung Galaxy S5