Kelebihan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Kelebihan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge – Tidak perlu menunggu terlalu lama buat Samsung untuk merilis duet smartphone flagship terbaru mereka bagi para fans gadget dunia. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge direncanakan melenggang di pasaran mulai 11 Maret 2016 nanti. Sedangkan pre order akan dibuka tak lama lagi kendati tanggal tepatnya belum disebutkan. Yang menarik untuk mereka yang melakukan pre order perangkat terbaru ini di negara Amerika dan Inggris akan dihadiahi bonus Samsung Gear VR.

Ada banyak kelebihan Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge yang bisa disebutkan. Untuk Galaxy S7 Edge menawarkan diagonal layar jumbo seukuran 5,5 inci dengan lengkungan di sisi kanan dan kiri. Sedangkan S7 original mengadopsi ukuran layar 5,1 inch tanpa lengkungan. Bodi dengan desain full metal premium dengan lapisan kaca untuk back cover. Sektor baterai pun cukup bisa diandalkan, S7 Edge membawa baterai dengan kekuatan 3.600 mAh sedangkan Galaxy S7 membawa daya 3.000 mAh. Keduanya memiliki fitur pengisian cepat (fast charging) dan juga fungsi pengisian tanpa kabel (wireless charging).

Sebuah flagship terutama memang menawarkan kemampuan lebih kencang pada sisi prosesor termasuk Galaxy S7 dan S7 Edge ini. Samsung menawarkan dua jenis prosesor kencang untuk market yang berbeda. Exynos 8890 Octacore berkecepatan 2,3 GHz dan 1,6 GHz buatan Samsung sendiri adalah pilihan pertama, sementara lainnya adalah prosesor Snapdragon 820 Octacore berkecepatan 2,15 GHz dan 1,6 Ghz. Paduan untuk mendongkrak kinerja adalah RAM dengan kapasitas 4 GB. Sebagai tempat penyimpanan data, selain pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB juga disematkan slot tambahan untuk memasukkan kartu micro SD hingga 200 GB maksimalnya.

Samsung pun membawa kembali perlindungan terhadap debu dan air pada perangkat terbarunya ini. Sebagian besar smartphone bermasalah atau rusak karena terpapar air. Oleh karena itu Galaxy S7 dan S7 Edge mengantongi Sertifikasi IP68 (Ingress Protection 86) yang artinya debu tidak dapat menembus atau merusak perangkat (dustproof) dan perangkat pun tahan saat direndam dalam air (biasanya hingga 3 meter) tanpa merusak fungsi normalnya.

Baca Juga :

Harga Galaxy S7 Terbaru 2016

Harga Galaxy S7 Edge Terbaru 2016

Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge pun nampak pada kamera yang disematkan. Membenamkan sensor terbaru 12 MP, kamera pada Galaxy S7 dan S7 Edge memungkinkan pengguna membidik cepat sembari memastikan kualitas gambar tetap terjaga bagus terlepas dari kondisi pencahayaan sekeliling. Fitur itu adalah Dual Pixel Image Sensor yang akan membagi setiap pixel tunggal menjadi dua photodiode untuk mendeteksi fase on-chip sehingga kinerja autofokus yang jauh lebih baik. Selain itu perangkat unggulan terbaru ini pun menyediakan dua fitur kamera terbaru mulai Motion Panorama dan Selfie Flash yang akan memberikan pengalaman “phonetography” yang sama sekali baru.