Cara Membuat Memo di Galaxy Note 5 saat Layar Mati

by

Cara Membuat Memo di Galaxy Note 5 saat Layar Mati – Apa kabar para pengguna Galaxy Note 5? Sudahkah anda tahu jika perangkat anda dapat merekam seluruh catatan dan tulisan pada menu Action Memo meski layarnya sedang dikunci atau dimatikan? Nah, inilah salah satu fitur terbaik dari smartphone dalam jajaran Galaxy Note. Menu ini tidak akan ditemui pada perangkat lain.

Bahkan tab atau smartphone dengan harga setara Galaxy Note 5 belum mencakup fitur ini. Anda dapat mencatat sesuatu pada layar tanpa harus menghidupkan atau membuka kuncinya. Tentu hal ini cukup menguntungkan daripada harus membuka kunci, membuka menu dan mencari menu Action Note di dalamnya.

Cara Membuat Memo di Galaxy Note 5 saat Layar Mati

Caranya sangat mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah mengubah beberapa pengaturan ponsel, di antaranya adalah:

  1. Buka menu setting, anda dapat membukanya dari jendela menu atau membuka jendela notifikasi dan memilih icon setting pada bagian ujung.
  2. Ketika menu setting telah tertampil, maka akan ada banyak pilihan yang bisa anda buka. Scroll ke bawah hingga anda melihat menu S Pen. Klik menu setting tersebut.
  3. Setelah S Pen terbuka, maka akan keluar jendela baru yang berisi beberapa detail pengaturan stylus canggih ini. Pilih menu Screen off memo dan nyalakan hingga muncul tulisan ON. Menu ini ada pada bagian bawah dari bagian Pen detachment.

Setelah mengatur Galaxy Note sedemikian rupa, maka selesailah tugas anda. Kini anda bisa merasakan fitur yang cukup menarik ini. Cara mengetesnya adalah dengan memasukkan S Pen ke dalam Note terlebih dahulu. Karena kita akan mengujinya dalam keadaan layar mati, maka kuncilah layar dengan tombol lock.

Ambil S Pen tanpa membuka layar, maka akan tertampil notepad hitam pada bagian layar. Yang perlu anda lakukan adalah menulis apa-apa saja yang akan anda catat atau ingat. Jika dirasa sudah selesai, jangan lupa tekan tombol Save. Secara otomatis memo akan tersimpan dan dapat dibuka kapan saja. Setelah anda tidak sibuk, anda bisa membuka catatan yang tadi telah dibuat dari menu S Memo.