Cara Agar S Pen Galaxy Note Anda Tidak Hilang

by

Cara Agar S Pen Galaxy Note Anda Tidak Hilang  Coba bayangkan apabila anda sedang dalam keadaan seperti ini: Anda baru saja menerima Galaxy Note 5 yang selama ini ditunggu-tunggu dan sedang asik bermain dengan gadget tersebut. Smartphone tersebut akan menjadi seperti sebuah mainan bagi setiap orang yang baru saja memegangnya, bahkan kita bisa menganggap bahwa Galaxy Note tersebut menjadi obsesi sehari-hari. Dengan demikian, pasti penggunaan S Pen juga akan meningkat. Pada setiap kesempatan, anda akan menggunakannya untuk mengoperasikan Galaxy Note tersebut. Hal yang sering terjadi adalah orang-orang sering lupa menaruh S Pen kembali ke tempatnya. Lalu apa yang bisa anda lakukan jika kehilangannya?

s pen

Tentu Anda akan mencarinya ke sana kemari, bahkan beberapa orang yang panik akan cenderung berpikir untuk membeli S Pen baru dengan harga 29,99 dollar, mahal bukan? Nah, jika Anda adalah seseorang yang cukup sering menggunakan Galaxy Note, Anda bisa mengaktifkan fitur kecil pada Smartphone ini. Dengan menghidupkannya, dapat dipastikan Anda tak akan pernah kehilangan S Pen lagi.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Settings, bisa melalui notification bar atau menu utama.
  2. Jika jendela setting telah terbuka, scroll ke bawah sampai Anda menemukan menu S Pen.
  3. Buka menu S Pen dan centanglah box yang bertuliskan S Pen Alerts.

Dengan cara mudah ini, Galaxy Note akan dengan mudah memperingatkan Anda ketika mengambil S Pen dan beranjak tanpa S Pen pada tempatnya. Peringatan yang diberikan oleh gadget tersebut juga tidak akan terlalu mengganggu karena hanya akan menimbulkan sebuah vibrasi atau getaran disertai notifikasi pada layar bahwa Anda harus mengembalikan S Pen ke tempatnya.

Cara ini memang sudah dirancang oleh Samsung supaya dapat dijalankan secara mudah dan simpel. Meski cukup mudah, cara ini amat sangat efektif untuk mengurangi kemungkinan S Pen hilang, terutama jika Anda sering menggunakan dan meninggalkan S Pen di tempat Anda duduk sebelumnya. Hindari kehilangan S Pen tercinta dengan mengaktifkan fitur mudah ini.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Galaxy Note 5 Terbaru Disini