Samsung Galaxy TabPro S, Sebuah Premium Tablet dengan Layar 12 Inchi Ber-OS Windows 10

Samsung Galaxy TabPro S – Galaxy Tab Pro S yang telah dikabarkan akhir-akhir ini telah diperkenalkan secara resmi oleh Samsung dalam event CES 2016. Tab Pro S sangat mirip dengan beberapa laptop-tablet Microsoft  yang menggunakan versi full dari Windows 10 generasi ke-6. Untuk mendukung performa mesinnya, TabPro menggunakan Intel Core M.

Sama seperti desain luarnya, TabPro S dilengkapi dengan aksesoris keyboard yang dapat disambungkan secara langsung pada tablet untuk merubahnya menjadi laptop. Anda dapat menggunakannya dalam dua posisi berbeda yaitu portrait dan landscape. Tampilannya cukup menarik karena sudah menggunakan layar 12 inchi berteknologi Super AMOLED. Tab ini adalah tablet Windows 10 pertama yang menggunakan layar AMOLED hingga saat ini.

samsung-galaxy-tabpro-s-1

Samsung Galaxy TabPro S

Kehadiran fitur LTE Cat 6 juga membuat tab ini mampu menjalankan system operasi terbaru dari Microsoft. Resolusi layarnya sudah mencapai 2160 x 1440 piksel. Untuk prosesor yang digunakan, tab ini mengadopsi chip dual core sebesar 2.2 GHz, sedangkan untuk RAM sudah mencapai 4GB. Selain itu anda juga akan dimanjakan oleh keberadaan 128GB/256GB SSD di dalamnya. Untuk memberikan akses dokumentasi yang baik, Anda akan mendapatkan dua buah kamera berukuran 5 megapiksel yang terletak pada bagian depan maupun belakang tab. Untuk mendukung keseluruhan fungsinya, Tab Pro S disuplai dengan baterai berkapasitas 5200 mAh. Dengan baterai ini, Tab Pro dapat bekerja selama kurang lebih 10,5 jam.

samsung-galaxy-tabpro-s-2

Beberapa konektivitas juga turut diperbaharui diantaranya adalah Wi-Fi, GPS, NFC dan Bluetooth versi 4.1. Untuk menggunakan HDMI, USB C dan USB biasa, Samsung menyediakan adapter terpisah. Tablet dengan fitur yang cukup lengkap ini hanya memiliki ketebalan 6,3 milimeter saja. Sepintas, Galaxy Tab Pro S memang sebuah gadget yang sangat menarik bagi semua kalangan. Meskipun masih menyandang nama Galaxy, namun Tab ini tidak menggunakan OS Android, fakta yang cukup unik. Fitur yang cukup mengesankan yaitu terdapat pada keberadaan layar AMOLED, konektivitas super cepat dan keberadaan OS Windows 10. Spesifikasi tersebut membuat produk ini menjadi sebuah laptop hybrid yang sangat diminati. Untuk harga resminya, anda bisa menunggu hingga awal bulan Februari 2016.

Baca Juga:  Samsung Siapkan Tablet Android Raksasa

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Pro S

OSWindows 10 Home, Windows 10 Pro
JaringanLTE Cat.6 **
Prosesor6th Gen. Intel Core M processor (Dual Core 2.2GHz)
Layar12” 2160×1440 Super AMOLED
Kamera5MP AF(Rear), 5MP (Front)
VideoMP4,3GP,WMV,ASF,AVI,MKV
AudioMP3,AAC,WAV,WMA,AMR,FLAC
KonektivitasWi-Fi 802.11a/b/g/n/ac MIMO, Wi-Fi Direct, NFC, Bluetooth4.1
GPSGPS, GLONASS
SensorAccelerometer, Hall, Light
Memori4GB(RAM), 128GB/ 256GB SSD
Dimensi / Berat290.3×198.8×6.3mm, 693g(Wi-Fi), 696g(LTE)
Kapasitas Baterai5,200mAh (39.5W, 7.6V)