Cara Booting Hp Samsung Galaxy Anda ke Safe Mode

Cara Booting Hp Samsung Galaxy Anda ke Safe Mode – Sangat disayangkan sekali jika hal-hal berikut ini sangat sering terjadi pada hp Samsung Galaxy Anda, seperti saat menginstal aplikasi baru, justru malah menjadi masalah. Atau saat melakukan update pada smartphone Galaxy, tetapi aplikasi yang terupdate menjadi memiliki lebih banyak bug. Dan juga saat baterai lebih cepat habis daripada sebelumnya. Serta saat kamera menjadi sering memiliki gangguan atau hal-hal lainnya. Perlu diketahui, bahwa perangkat Samsung Galaxy merupakan sesuatu yang sangat komplex, sehingga bug dan berbagai masalah bisa saja timbul.

Safe Mode Samsung Galaxy

Untuk menentukan bahwa sebuah masalah yang ada pada Hp Samsung Galaxy Anda disebabkan oleh perangkat lunak yang ada di dalamnya (misalnya sistem operasi) atau oleh aplikasi yang diinstall, Anda bisa bisa melakukannya dengan menjalankan mode aman atau ‘Safe Mode‘ di perangkat Anda. Dengan menjalankan mode ini, Anda bisa mengetahui aplikasi yang Anda tambahkan benar-benar bersih atau tidak. Jika semua baik-baik saja di mode aman, maka bug yang terjadi mungkin disebabkan oleh beberapa aplikasi yang diinstall oleh pengguna. Akan tetapi, jika setelah menjalankan mode tersebut masalah pada perangkat Galaxy Anda masih ada, berarti penyebabnya bisa dipastikan dari perangkat keras atau system operasi yang dijalankannya.

Bagaimanapun juga, artikel ini bukanlah untuk mendiagnosa apa masalah yang sebenarnya dimiliki oleh perangkat Galaxy Anda. Tetapi, artikel ini mencoba untuk menerangkan bagaimana cara melakukan booting pada hp Samsung untuk masuk ke mode aman atau Safe Mode. Langkah-langkahnya sangat sederhana, seperti yang akan dijelaskan pada penjelasan berikut ini.

Pertama, matikan Hp Samsung Galaxy Anda. Tunggulah sebentar untuk memastikannya benar-benar mati. Kemudian, hidupkan kembali secara normal dengan menekan tombol power. Dan setelah logo Samsung muncul, tekan dan tahan tombol volume bawah sampai layar penguncian muncul. Di bagian pojok kiri bawah Anda akan melihat kata ‘safe mode’, pilihlah icon tersebut.  Kemudian, sebuah notifikasi akan muncul menunjukkan kalau safe mode Anda telah hidup.

Setelah Anda mengetahui dimana masalah pada smartphone Samsung GalaxyAnda berada, lakukan kembali cara di atas dan sentuhlah icon pada notifikasi tadi saat Anda akan kembali pada mode normal. disini, tak ada batasan tertentu pada Hp Samsung Galaxy apa saja cara tersebut bisa dilakukan. Karena sebagian besar, metode tersebut dapat bekerja pada semua jenis perangkat Hp Samsung Galaxy terbaru.

Sumber