Samsung Galaxy S7 Dengan Prosesor Snapdragon 820 Berada Pada Puncak Rangking Geekbench

Samsung Galaxy S7 – Beberapa bulan belakangan ini banyak berita menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan setidaknya dua tipe dari Galaxy S7. Salah satu versinya akan mengusung fitur terbaru yaitu hadirnya prosesor dengan chipset Exynos 8890. Sedangkan untuk versi lainnya akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 SoC.

Skor benchmark dari versi Exynos telah bocor ke publik beberapa kali. Kini, skor benchmark tersebut telah beredar dengan luas di internet, terutama dengan diusungnya Snapdragon 820 oleh Galaxy S7 ini. Skor tersebut setidaknya memperlihatkan bahwa dua varian dari S7 memiliki performa yang hampir sama. Meski dengan susunan dan pabrikan chipset yang berbeda, beberapa perbandingan performa dan fitur menunjukkan perbedaan yang tidak terlalu signifikan.

samsung-galaxy-s7

Seperti yang telah diposting oleh seorang warga China pada situs Weibo, dia meyakinkan bahwa varian dari Galaxy S7 akan benar-benar diluncurkan dengan prosesor bernama Snapdragon 820. Performa dari chipset terbaru buatan Samsung ini juga telah terbukti dan telah dites secara intens menggunakan alat penghitung benchmark buatan Geekbench. Berdasarkan informasi yang telah dia tuliskan, gadget ini bisa mencapai poin 2456 ketika menggunakan CPU dengan single core saja. Sedangkan ketika dipadukan dengan CPU multicore, hasil testnya mencapai 5423 poin. Angka tersebut menyiratkan bahwa ponsel ini memiliki performa yang sangat tangguh. Prosesor yang didukung oleh Snapdragon 820 menggunakan empat core dari Kyro CPU. Empat core tersebut terbagi dalam dua core dengan kapasitas 2,2 GHz dan sisanya menggunakan ukuran 1,6 hingga 1,7 GHz.

Selain masih menggunakan CPU bawaan dari ARM, Samsung dan Qualcomm juga telah menggunakan CPU buatan miliknya yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sangat mumpuni untuk dipadukan dengan chipset-chipset tersebut. Samsung juga telah mengumumkan peluncuran Exynos 8890 dengan core M1 dan GPU Mali-T880MP12. Jika informasi ini benar adanya, artinya para pembeli Galaxy S7 di Amerika Serikat, China dan beberapa Negara lainnya dapat segera menikmatinya. Dengan diluncurkannya varian Snapdragon 820 oleh Samsung pada varian Samsung Galaxy S7, maka para pembeli tak perlu khawatir terhadap kinerja perangkat ini. Ponsel Samsung terbaru ini juga diisukan akan membawa sebuah fitur baru yang berbentuk pipa pendingin untuk Snapdrgaon 820 yang dibawanya

Baca Juga:  Samsung Galaxy J3 2016: Ponsel Canggih dengan Teknologi AMOLED

Sumber