Samsung Galaxy A9 dipastikan Mengusung Snapdragon 620 dan RAM 3GB

by

Samsung Galaxy A9 – Samsung sebagai pembuat smartphone paling produktif sedang gencar-gencarnya merencanakan produk-produk kelas atas dari seri Galaxy A. Salah satu yang paling menarik adalah Galaxy A9, yaitu smartphone yang telah lama dinantikan oleh para pengguna Samsung. Smartphone ini telah beberapa kali bocor ke pasaran, terutama pada minggu-minggu lalu.

Beberapa informasi telah menyatakan spesifikasi, sebagian lain lebih membocorkan informasi terkait desain. Kini informasi detail dari smartphone ini telah sepenuhnya bocor melalui GeekBench. Ada beberapa spesifikasi dan fitur-fitur detail dan realistis yang dimuat didalam GeekBench. Tentu hal ini cukup mengejutkan bagi para pengguna Smartphone yang menunggu-nunggu generasi baru dari seri Galaxy A.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 SM-A9000

spesifikasi-Samsung-Galaxy-A9-Geekbench-Leak

Samsung Galaxy A memiliki nama resmi SM-A9000. Namun dalam peluncuran dan pemasaran, nama Galaxy A9 akan digunakan secara sepenuhnya. Untuk mendukung kinerjanya, Samsung menyematkan prosessor Snapdragon tipe 620 atau MSM8976 SoC. Tipe prosessor ini termasuk dalam jajaran prosessor kelas atas.

Dengan kata lain, kita bisa menyimpulkan bahwa A9 telah menjadi sebuah Smartphone dengan prosessor yang sangat mumpuni.Snapdragon 620 tak hanya berdiri sendiri, ada beberapa fitur dukungan seperti adanya Four Cortex A53 CPU cores, Adreno 510 GPU, four Cortex A72 CPU cores dan juga keberadaan radio penangkap sinyal bernama CAT 7 LTE.

Dengan segala inovasi barunya, smartphone ini akan dipasarkan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Tentu sistem operasi ini sangat menguntungkan bagi anda yang sangat gemar berburu aplikasi baru. Untuk fitur lain yang tak kalah menarik, anda bisa mendapatkan layar AMOLED super berukuran 6 inchi, RAM sebesar 3GB, dan memori internal sebesar 3GB.

Untuk mendukung dokumentasi dan video grafi, anda dapat memaksimalkan fungsi kamera sebesar 16 megapiksel didalamnya. Untuk kamera sekunder, anda bisa memanfaatkan kamera depan yang berukuran 5 megapiksel. Untuk menunjang penjualannya, Samsung juga sedang membubuhkan inovasi serta konsep-konsep yang tak kalah menarik dari seri-seri lainnya. Seri yang sedang dibuat versi terbarunya antara lain adalah Galaxy A3, Galaxy A7 dan Galaxy A5.

Sumber