Samsung Galaxy A7 2016 Hadir Dengan Baterai 3300 Mah

Samsung Galaxy A7 2016 – Sejak kehadiran Galaxy A8 di pasar gadget tanah hair, telah diketahui bahwa daya tahan baterainya tidak terlalu kuat seperti jajaran seri Galaxy A yang lain. Galaxy A7 yang bahkan memiliki layar berkualitas Full HD masih didukung oleh kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 2600 mAh. Baterai ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk mendukung segala aktivitas pada A7.

Meskipun performanya masih kurang maksimal, namun baterai yang disematkan pada Galaxy A7 jauh lebih baik daripada yang diterapkan pada A8. Samsung sedang berusaha untuk menciptakan baterai yang hampir mirip dengan baterai milik A7, tentunya ini akan diberikan kepada generasi terbaru dari A8 yang dikenal lemah pada bagian baterai.

galaxy-a7-baterai

Samsung Galaxy A7 2016

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar spesifikasi Galaxy A7 telah resmi diumumkan, Smartphone ini akan diluncurkan pada tahun 2016. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup tangguh yaitu sebesar 3300 mAh. Jika dilihat dari sisi kapasitas memang baterai ini terbilang cukup besar.

Anda bisa membayangkan betapa menyenangkannya apabila baterai kapasitas 3300 mAh tersebut disematkan pada Galaxy A8. Meski kapasitasnya cukup besar, namun masih belum diketahui berapa lama daya tahan A7 dengan kondisi full charged. Satu hal lagi yang cukup mencengangkan adalah bahwa Galaxy A7 akan dioluncurkan dengan desain yang cukup tipis. Ketebalannya hanya berkisar 6,9 mm saja.

Meskipun ukuran tersebut berbeda dengan isu pertama yang menyatakan bahwa tebalnya 6,3 mm, namun Smartphone tersebut sudah terlihat sangat tipis dan elegan. Dengan ketebalan tersebut, Smartphone ini tetap nyaman digenggam. Galaxy A7 akan diluncurkan dengan bahan metal dan kaca. Layarnya memiliki ukuran 5,5 inchi dengan kualitas Super AMOLED full HD.

Baca Juga:  Bocoran Samsung Galaxy S8 : Ukuran baterainya akan mirip dengan Samsung Galaxy Note 7

Untuk prosesornya, perangkat ini didukung oleh snapdragon 615 dengan memori internal 16GB. Selain memori internal, anda juga akan mendapatkan slot microSD dan juga ram sebesar 3GB. Dari sisi kamera, ponsel ini mengadopsi kamera primer berukuran 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera sekundernya. Ketika membuka Smartphone ini, anda akan disuguhi Android 5.1.1 Kitkat dari pabrik secara otomatis.

Sumber