Samsung Galaxy A5 (2016) dan Galaxy A7 (2016) Telah Diluncurkan Di Cina

Samsung Galaxy A5 (2016) dan Galaxy A7 (2016) – Dua dari beberapa Samsung Galaxy tipe A Series generasi kedua yang telah digadang-gadang kini telah tersedia di Cina. Samsung masih belum mengumumkan tanggal dan waktu peluncuran produk tersebut secara resmi meskipun sudah diperjualbelikan disana. Bahkan distributor dari Belanda justru menyatakan bahwa hari peluncurannya adalah 8 Januari, di hari tersebut akan diperkenalkan dua buah tipe A yaitu Galaxy A3 dan Galaxy A5. Beberapa konsumen di Cina telah membeli A5 dan A7 namun ternyata Smartphone tersebut tidak terlalu mengejutkan seperti apa yang telah disampaikan Samsung sebelum menjual produknya di Negara Cina.

Samsung Galaxy A5 (2016) dan Galaxy A7 (2016)

Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 dibanderol seharga 2398 Yuan dan 2699 Yuan. Harga ini sama dengan 340 Euro dan 380 Euro. Harga tersebut secara resmi diluncurkan setelah mendapat persetujuan dari perusahaan. Dua Smartphone tersebut juga akan mengusung ikon-ikon yang telah diupdate. Ikon tersebut sama dengan yang disematkan pada ponsel Galaxy A9. Video nya telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Sayangnya Galaxy A3 tidak memiliki ikon-ikon baru tersebut. Hal ini sangat mungkin karena ponsel tersebut masih dalam tahap awal penjualan. Untuk ponsel yang dijual di luar Cina kemungkinan akan berbeda.

Berbicara tentang Galaxy A3, Smartphone ini termasuk ponsel paling kecil diantara 3 seri Galaxy A yang tercantum dalam website Samsung Cina. Hal ini menunjukkan bahwa ikon-ikon yang menjadi andalan juga akan disematkan pada seri ini, hanya saja waktunya belum pasti. Ikon-ikon tersebut terlihat lebih menonjol dibanding sebelumnya. Harapannya, Samsung dapat menyematkan ikon-ikon baru tersebut kepada ponsel yang telah ada atau ponsel-ponsel baru yang akan diluncurkan. Ikon tersebut memiliki karakter ujung yang membulat mirip seperti ikon pada Galaxy Note 5 dan S6 Edge.

Fitur utama yang mendukung tampilan Galaxy A5 dan A7 adalah keberadaan material metal dan body dari kaca. Layarnya memiliki ukuran 5,2 inchi dan 5,5 inchi dengan teknologi Full HD Super AMOLED. Prosesornya telah menggunakan octa core dengan masing-masing RAM berukuran 2 GB dan 3 GB. Kamera utamanya sudah menggunakan resolusi 13 megapiksel beserta fitur sensor sidik jari, stabilizer optikal, serta baterai berkapasitas tinggi. Keduanya sudah menggunakan Android Lollipop 5.1.1.

sumber