Firmware Galaxy A7 (2016) Kini Sudah Tersedia Via Online

Bursahpsamsung.com – Tak terasa beberapa hari sudah terlewati sejak diluncurkannya Generasi kedua Samsung Galaxy seri A beberapa waktu lalu. Galaxy seri ini benar-benar dinanti oleh banyak pengguna Smartphone terutama Samsung karena spesifikasinya yang sangat mumpuni. Ponsel tersebut adalah Galaxy A3, A5 serta A7 (2016). Model-model tersebut sebenarnya telah diluncurkan di China untuk pertama kalinya. Ini menjadi tonggak peluncuran Galaxy seri A ke seluruh dunia. Perangkat baru ini mengusung perubahan dan perbaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan para pendahulunya (Galaxy A Series 2015). Beberapa diantaranya terdapat pada fitur menarik seperti Optical Image Stabilization atau stabilizer gambar optic. Keberadaan sensor sidik jari juga menjadi aspek yang sangat menarik.

Galaxy A7 (2016)

Fitur sensor sidik jari tersebut juga akan mampu digunakan sebagai keamanan tambahan pada fasilitas Samsung Pay. Artinya, hanya pemilik ponsel yang dapat menggunakan smartphone tersebut sebagai sebuah alat untuk transaksi. Kini firmware baru dari Samsung Galaxy A7 untuk tahun 2016 telah secara resmi diluncurkan. Pada dasarnya, ini adalah firmware pertama untuk keseluruhan Galaxy seri A yang telah diluncurkan sebelumnya. Anda bisa langsung mendownloadnya dari area firmware pada website resmi Samsung.Firmware tersebut mengusung Android 5.1.1 lollipop dengan kode COO. Tanggal pembuatan resminya adalah 2 Desember 2015. Artinya,firmware ini masih sangat baru dan belum banyak digunakan. Tidak ada salahnya anda menginstalnya untuk merasakan sensasi baru bagi ponsel seri A7 yang anda miliki.

Firmware details:

  • Model: SM-A710M
  • Model name:
  • Country: Colombia
  • Version: Android 5.1.1
  • Changelist: 101969629
  • Build date: Wed, 02 Dec 2015 05:53:19 +0000
  • Product code: COO
  • PDA: A710MUBU1AOL1
  • CSC: A710MUUB1AOL1

Seperti yang telah diberitakan di China beberapa hari sebelumnya, Negara ini menjadi satu satunya Negara yang menjadi tempat peluncuran sekaligus penjualan Galaxy seri A. Dengan demikian, keberadaan firmware bagi Galaxy A7 juga akan dinikmati lebih dulu oleh para pengguna Galaxy A di negara tersebut. Untuk menikmatinya, kita harus menunggu beberapa hari setelah peluncuran firmware di China usai. Apabila anda adalah pemilik A7, maka anda sangat beruntung karena firmware ini hadir sangat cepat. Namun bagi anda yang menggunakan Galaxy A3 atau A5, hendaknya sedikit bersabar karena harus menunggu firmware terbaru yang belum dapat dipastikan tanggal peluncurannya.