Tips & Trik: Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 – Dilengkapi dengan berbagai fitur keren, Galaxy S5 tidak hanya digunakan untuk menelepon atau browsing saja. Inilah beberapa tips untuk menggunakan fitur yang ada di Samsung Galaxy S5 :

Edit Foto dengan Selective Focus

Edit foto untuk hasil jepretan yang bagus. Untuk memulainya, pilih Kamera> ikon SelectiveFocus> pilih foto> ikon Edit>  pilih efek focus> Selesai.

fitur-samsung-galaxy-s5

(image:techlife.samsung.com)

Amankan Handphone Anda dengan Fingerprint Scanner

Sekarang Anda dapat dengan cepat mengunci dan membuka handphone, mengontrol kata sandi dan lain sebagainya hanya dengan satu sentuhan. Untuk memulai, pilih Pengaturan> pilih Finger Scanner>Fingerprint Scanner> sentuh tambahkan ikon, lalu pilih OK> usap kebawah kunci Home sampai perangkat mendaftarkan sidik jari anda secara otomatis.

fitur-samsung-galaxy-s5-2

Menyesuaikan Pengaturan Tampilan

Untuk menyesuaikan pengaturan seperti font, layar timeout dan brightness, pilih Aplikasi> Pengaturan, lalu pilih pengaturan tampilan.

fitur-samsung-galaxy-s5-3

Menggunakan Modus Darurat

Dalam keadaan darurat, alihkan ke modus darurat untuk menghemat daya baterai saat menghubungi teman, keluarga atau jasa penyelamat untuk bantuan. Untuk mengatur fitur ini, pilih menu pengaturan> pilih Bantuan Keselamatan, pilih Modus Darurat> geser tombol ON/OFF di kanan atas layar ke posisi ON> setuju dengan syarat dan kondisi, pilih OK. Lalu pilih OK.

fitur-samsung-galaxy-s5-4

Perintah Telepon Anda dengan S Voice

S Voice adalah aplikasi pengenalan suara yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan berbagai fungsi di ponsel termasuk menghubungi nomor telepon, mengirim pesan dan memutar lagu. Anda dapat mengakses S Voice melalui dua cara:

  • Dari S Voice: pilih Aplikasi> S Voice>Menu> Pengaturan.
  • Dari Pengaturan: pilih S Voice>Menu> Pengaturan.

fitur-samsung-galaxy-s5-5

Kendalikan TV anda dengan Smart Remote

fitur-samsung-galaxy-s5-6

Gunakan Galaxy S5 untuk mengendalikan TV, set-topbox, DVR, stereo dan perangkat elektronik Anda lainnya. Personalisasikan pilihan terbaik Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan, kemudian sentuh tanda bintang untuk memilih acara yang paling Anda suka. Smart Remote akan menyarankan program-program lain yang mungkin Anda sukai. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur ini, pilih Aplikasi> Smart Remote.

Baca Juga:  6 Momen Yang Tepat Untuk Menggunakan WideSelfie

Baca Juga :

Harga Samsung Galaxy S5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap